Tip ‘Mengusir’ Tamu

Saya rasa anda sudah pernah mengalami hal seperti ini; ketika anda sedang bersantai ria dengan keluarga, atau bahkan mungkin sedang melepas penat sehabis seharian cape dengan urusan pekerjaan, anda didatangi oleh orang yang menawarkan produk-produk tertentu, yang sekalipun anda sudah bilang bahwa anda tidak tertarik namun tidak membuat orang yang datang tersebut segera pergi dan berhenti dari ‘menceramahi’ anda tentang bagaimana bagusnya produk yang ia tawarkan. Bila lama-lama anda kesal terhadap sikap orang tersebut tentulah anda perlu cara untuk membuat orang tersebut segera angkat kaki dari rumah anda, bukan?Nah, ngomong-ngomong tentang topik ini saya jadi mesem-mesem sendiri dan teringat pada sebuah e-mail dari seorang ibu yang mempunyai pengalaman tentang bagaimana cara ia ‘mengusir’ tamu dari rumahnya;

“satu sore, lagi panas banget cuacanya, tiba-tiba ada mobil berhenti depan rumah. Keluar dari mobil 3 laki-laki berpakaian seperti orang Arab tapi bukan orang Arab melainkan orang Malaysia. Berhubung saya lagi asyik rebahan di lounge, saya gak mau ngadepin, hanya suami saya yang ngadepin mereka di halaman aja…Ternyata mereka mau khotbah katanya…ceramahlah sampai 1.5 jam.
Tiga hari kemudian tanpa ada janji sebelumnya mereka datang lagi, padahal suami sedang dikantor dan hanya saya sendiri yang ada dirumah, tapi mereka tetep aja masuk dan mau gak mau terpaksa saya terima. Setelah ceramah kira2 10 menitan, saya bilang kalau saya Ahmadiyah. Reaksi mereka sangat kaget, terus ngeliat saya seperti merendahkan.saya tatap balik mereka sambil menunggu reaksi mereka, dan kemudian tanpa ba bi bu lagi, langsung mereka angkat kaki, cuma berakhir dengan perkataan “HARAM HARAM – we don’t do any deal with Kafir!! katanya. Akhirnya saya bilang(maunya ngusir keras, tapi nahan aja): the door is open, you can leave now!. “

hehehe ternyata dengan menyebut bahwa saya Ahmadiyah saja, ibu ini telah berhasil mengusir tamu tak diundangnya itu dengan mudah :mrgreen:
Bagaimana dengan anda?

1 Response to “Tip ‘Mengusir’ Tamu”


  1. 1 Marie May 24, 2008 at 5:50 am

    Yang gw gak ngerti kenapa mereka harus berpakaian kaya orang arab?

    deden:
    khan biar affdholll :mrgreen:


Leave a Reply

Salurkan bantuan kemanusian anda melalui: Humanity First Indonesia (Yayasan Kemanusiaan Indonesia) di Bank Mandiri-
Jakarta Plaza Mandiri
Rek No.: 070.000.4366.618

Blog Stats:

  • 146,691 total pengunjung di blog ini

Klik ikon MTA dibawah untuk menyaksikan siaran TV nonstop tanpa tayangan iklan, menyiarkan keindahan Islam.

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Pengunjung Mulai Jam 15.15, 27 Oktober 2008

free counters
Enhanced with Snapshots

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 130 other followers

