Tarik Uang dari PayPal ke Rekening Bank di Indonesia!

Sore ini aku login ke account PayPalku dan sangat kaget campur gembira ketika masuk saya lihat sebuah banner bertuliskan Withdraw your funds to your Indonesia Bank account

Ini suatu khabar gembira yang tentunya sangat ditunggu oleh para blogger atau siapapun di Indonesia yang biasa mencari dollar di internet.

Untuk membuktikannya saya coba ikuti petunjuk dan memasukkan account bank Indonesia saya dan berhasil.  Terbukti dari kalimat ini: Congratulations! You have successfully added an Indonesia bank account to your PayPal account. You can now withdraw funds from your PayPal account to this bank account.

Menarik uang ke account bank kita di kenakan biaya 0 alias free atau bahasa Spanyol-nya “gratis” kalau yang kita tarik adalah Rp 1,500,000 (satu setengah juta rupiah) atau lebih dan Rp 16,000 bila dana yang kita tarik dari PayPal adalah Rp 1,499,999.99 (satu juta empat ratus ribu sembilan puluh sembilan ribu sembilan koma sembilan puluh sembilan rupiah) atau kurang.

Hal ini tentu sangat menggembirakan, karena selama ini biasanya aku menarik dana dari PayPal menggunakan kartu kredit visa dari sebuah bank. Sayangnya uang tersebut hanya bisa dibelanjakan saja tidak bisa dipindah ke rekening.
Ketika sebelumnya aku memiliki sejumlah uang hasil dari honor menulis review terhadap berbagai produk ataupun jasa terparkir diPayPal tanpa bisa diapa-apain –karena saat itu dana di PayPal tidak bisa ditarik dengan kartu kredit dan account bank Indonesia.

Sempat juga ada sebuah biro iklan menawarkan jasa baiknya untuk mengirim sejumlah honor melalui Check, dan ketika check itu diterima kemudian dibawa kesebuah bank, pihak bank mengatakan bahwa dibutuhkan waktu satu bulan untuk mencairkannya dengan biaya yang lumayan tinggi (US $ 10 saat mengajukan dan US $ 30 saat uang itu diterima sebulan kemudian ditambah lagi biaya proses di Amerika yang pihak bank tidak tahu berapa. Akhirnya check tersebut tidak dicairkan dan kukirim balik ke Amerika, saya katakan ke biro iklan itu biarkan anda transfer saja dana itu ke account PayPal, biarlah bila saat ini tidak bisa ditarik mungkin nanti juga bisa.

Akhirnya harapan itupun terkabul satu atau dua bulan kemudian PayPal melayani penarikan ke kartu kredit visa di beberapa bank Indonesia. Dimana penarikan ke kartu kredit dikenakan biaya US$ 5 untuk sekali penarikan, berapapun itu!

Tapi sebagaimana anda tahu akibat dari google yang telah menurunkan PageRanking blog2 yang terindikasi menulis review produk ataupun jasa (baca iklan terselubung) jadinya kesempatan kita saat ini lagi menurun drastis, karena sekalipun pihak biro iklan sadar bahwa PageRanking tidak menjamin trafik terhadap suatu blog namun kenyataannya sampai saat ini para pengiklan masih saja berpatokan kepada PageRank sebagai suatu rating dari suatu blog.

Mudah2an masa keemasan bagi kita menulis review kembali terbuka lebar, apakah google yang kembali mengembalikan PageRank blog kita dan atau para pengiklan yang menyadari hal ini dan menurunkan standar PageRank yang dipersyaratkan untuk dapat menulis review terhadap produk atau jasanya.

Semoga.

9 Responses to “Tarik Uang dari PayPal ke Rekening Bank di Indonesia!”


  1. 1 gadis January 28, 2008 at 12:20 pm

    kabar baik bagi yg pny kartu credit 🙂 kalo aq blum punya cc hiksss :((

  2. 2 daeng limpo January 29, 2008 at 7:53 am

    kumaha atuh register di paypal kang….sok atuh dibijaken ke abdi..

  3. 3 Rommy January 29, 2008 at 12:18 pm

    yah kirain dikirimi, ternyata minta utangan….kartu kredit = hutang, hutang kok bangga, apa yang bisa dibanggakan. weleh weleh………..

    @den
    hari gini tanpa kerja dan usaha kok nunggu dikirimin seh? kalo kita narik dari paypal ke cc itu artinya duit dari hasil kerja kita, Mas. Trus kalo biasanya orang punya cc untuk utangan seperti yang mas tidak banggakan, lha kalo cc itu digunakan untuk narik duit sendiri dari paypal artinya justru si bank yang nerbitkan itu cc yang punya utang ame kite.. gicu lho!

  4. 4 Syaichuddin January 30, 2008 at 12:44 pm

    Nice info bro 🙂
    Thanks a lot

  5. 5 Hery February 2, 2008 at 4:15 pm

    Mo tanya, Mas pake bank apa? kalau contohnya pake Bank Permata, kalo pake BCA ada yang tau ga gimana masukkin kode bank yang 7 digit sesuai permintaan Paypal?? tolong dibantu kalo ada yang tau, atau saya harus buka bank permata dulu supaya bisa tarik tunai?? terima kasih.

    @den
    saya pake bank lain Mas..
    setahu saya kode bank untuk BCA adalah: CENAIJA tapi untuk pastinya lebih baik silahkan tanya aja ke bank langsung supaya tidak keliru!

  6. 6 zamah angkasa February 4, 2008 at 1:26 am

    Pak Deden,

    Kode CENAIJA untuk BCA error tuh?

  7. 7 zamah angkasa February 4, 2008 at 2:08 am

    Bagi teman-teman yang butuh kode BANK buka saja link berikut ini
    http://www.nyem.or.id/2007/11/swift-code-bank-di-indonesia/

  8. 8 zamah angkasa February 4, 2008 at 3:20 am

    URL kode bank yang saya tampilkan pada di atas ternyata salah! Yang benar adalah kode “angka 8 digit” dan konform itu benar akarena saya sudah mencobanya dengan Bank Mandiri Cabang Batam milik saya.

    Tetapi kode yang ada disini tidak lengkap karena ini hanya corporate BANK BCA saja. Silahkan periksa mungkin bank anda ada disini: http://www.klikbca.com/corporate/sandi.html

  9. 9 ikhsan November 25, 2008 at 9:05 am

    bagus……..bagus……….bagus……..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 241,056 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: