E-mail berantai dan Diet Rasulullah SAW!

e-mail berantaiMembicarakan mengenai e-mail berantai tentulah bukan sesuatu yang asing bagi anda. Bahkan mungkin setiap hari anda menerima kiriman surat seperti ini yang diforward teman2 anda.
Dari pengalaman saya surat-surat berantai tersebut isinya sangat variatif dari mulai cerita atau gambar lucu yang bikin anda senyam-senyum bahkan ketawa sendiri, informasi tentang jenis virus komputer baru, info kesehatan, pengetahuan umum, tip and trick dan juga masalah keagamaan.
ini salah satu contoh dari e-mail berantai, lihat aja alamat e-mail yang diforwardnya..banyak bangeeet kan!
Tidak sedikit beredar e-mail berantai yang berisi pencerahan jiwa atau renungan-renungan hidup, atau kisah2 yang menggugah hati yang bisa membuat mata anda berkaca-kaca saat membacanya.
Tapi kadang saya terganggu dan menyayangkan dengan e-mail2 yang isinya sebenarnya sangat bernilai namun pada ujung e-mail tersebut diakhiri oleh kata-kata yang menurut penilaian saya menjebak orang yang menerimanya pada suatu kondisi yang bisa membawanya kepada syirik! Bagaimana tidak karena diujungnya diimbuhi kalimat-kalimat yang kurang lebihnya berbunyi: “bila anda menyebarkan e-mail ini kepada sekian orang maka dalam sekian jam anda akan merasakan suatu mukjizat dalam hidup anda, tapi sebaliknya bila anda tetap menyimpan e-mail ini dan tidak menyebarkannya maka anda akan mendapatkan musibah”.
Hal mana tentu saja menjadi syirik bila kemudian orang menyebarkan kembali e-mail tersebut karena alasan ketakutan mendapatkan musibah bila tidak mem-forwardnya keorang lain.

Salah seorang kawan yang rajin mengirimi saya e-mail berantai ini adalah neng geulis ’Acie’ nu ti Bandung tea dimana salah satu contoh e-mail yang dikirimnya adalah seperti yang saya sampaikan kembali pada anda dibawah ini, mengenai “Diet ala Rasulullah saw” yang saya yakin ini akan berguna juga bagi anda. Dan anda tak perlu khawatir karena di e-mail ini tidak ada acara ancam mengancam nya biarpun anda tidak menyebarkannya pada orang lain!

a.. JENIS MAKANAN
Rupanya tanpa kita sadari, dalam makanan yang kita makan sehari-hari, kita tak boleh sembarangan. Hal inilah penyebab terjadinya berbagai penyakit antara lain penyakit kencing manis, lumpuh, sakit jantung, keracunan makanan dan lain2 penyakit. Apabila anda telah mengetahui ilmu ini, tolonglah ajarkan kepada yg lainnya.
Ini pun adalah diet Rasullulah SAW kita juga. Ustaz Abdullah Mahmood mengungkapkan, Rasullulah tak pernah sakit perut sepanjang hayatnya karena pandai menjaga makanannya sehari-hari. Insya Allah kalau anda ikut diet Rasullullah ini, anda takkan menderita sakit perut ataupun keracunan makanan.
Jangan makan SUSU bersama DAGING
Jangan makan DAGING bersama IKAN
Jangan makan IKAN bersama SUSU
Jangan makan AYAM bersama SUSU
Jangan makan IKAN bersama TELUR
Jangan makan IKAN bersama DAUN SALAD
Jangan makan SUSU bersama CUKA
Jangan makan BUAH bersama SUSU CTH :- KOKTEL
a.. CARA MAKAN
b.. JANGAN MAKAN BUAH SETELAH MAKAN NASI , SEBALIKNYA MAKANLAH BUAH TERLEBIH DAHULU, BARU MAKAN NASI.
c.. TIDUR 1 JAM SETELAH MAKAN TENGAH HARI.
d.. JANGAN SESEKALI TINGGAL MAKAN MALAM . BARANG SIAPA YG TINGGAL
MAKAN MALAM DIA AKAN DIMAKAN USIA DAN KOLESTEROL DALAM BADAN AKAN BERGANDA.
Nampak memang sulit.. tapi, kalau tak percaya… cobalah….. ……… ……… …Pengaruhnya tidak dalam jangka pendek…. Akan berpengaruh bila kita sudah tua nanti.
e.. Dalam kitab juga melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut.
Nabi pernah mencegah kita makan ikan bersama susu. karena akan cepat mendapat penyakit. Ini terbukti oleh ilmuwan yang menemukan bahwa dalam daging ayam mengandung ion+ sedangkan dalam ikan mengandung ion-, jika dalam makanan kita ayam bercampur dengan ikan maka akan terjadi reaksi biokimia yang akan dapat merusak usus kita.
f.. Al-Quran Juga mengajarkan kita menjaga kesehatan spt membuatamalan antara lain:
g.. Mandi Pagi sebelum subuh, sekurang kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Air sejuk yang meresap kedalam badan dapat mengurangi penimbunan lemak. Kita boleh saksikan orang yang mandi pagi kebanyakan badan tak gemuk.
h.. Rasulullah mengamalkan minum segelas air sejuk (bukan air es) setiap pagi. Mujarabnya Insya Allah jauh dari penyakit (susah mendapat sakit).
i.. Waktu sembahyang subuh disunatkan kita bertafakur (yaitu sujud
sekurang kurangnya semenit setelah membaca doa). Kita akan terhindar dari sakit kepala atau migrain. Ini terbukti oleh para ilmuwan yang membuat kajian kenapa dalam sehari perlu kita sujud. Ahli-ahli sains telah menemui beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yg tidak dipenuhi darah. Dengan bersujud maka darah akan mengalir keruang tersebut.
j.. Nabi juga mengajar kita makan dengan tangan dan bila habis hendaklah menjilat jari. Begitu juga ahli saintis telah menemukan bahwa enzyme banyak terkandung di celah jari jari, yaitu 10 kali ganda terdapat dalam air liur. (enzyme sejenis alat percerna makanan) Wassalam…

4 Responses to “E-mail berantai dan Diet Rasulullah SAW!”


  1. 1 Cabe Rawit March 12, 2008 at 12:38 pm

    Bang… ane mau sumbang saran sedikit. Ada beberapa temen blogger termasup saya, setelahnya menerima email UNDANGAN dari kang Aden, bereaksi kurang simpati. Persoalannya bukan pada materi undangannya, tapi karena Kang Aden dinilai telah “melanggar” perjanjian atau kesepakatan yang tertera dalam aturan Komentar pada Blog. Bukankah di sana jelas tertulis kalau email itu tidak akan dipublish? Email kang Aden yang subjek cc-nya mayoritas dari para blogger yang pernah berkomentar di blog kang aden, secara langsung jadi terpublish pada saat kang aden mengirimkan email tersebut. Ini yang barangkali membuat beberapa orang merasa kurang berkenan.

    Maaf kang Aden, saya hanya mengingatkan saja. Mungkin lain kali, bentuk undangannya dengan cara menebar komen di blog orang lain saja:mrgreen:

    Kalaupun melalui email, sebaiknya satu persatu, tidak pake cc…
    *cun tangan kang aden*😀

    @den
    hatur nuhun atas masukan dan koreksinya…betul dalam hal ini saya telah melakukan kelalaian sehingga menimbulkan kekurang nyamanan bagi rekan2 semua…itu terjadi karena saya lupa bahwa tidak semua dari yg dikirimi undangan via e-mail itu (yang sebagian adalah para pemberi komentar di blog) adalah juga mempunyai kontak dg saya melalui e-mail..jadi melalui forum ini sekalian saja saya sampaikan permohonan maaf pada semuanya. Itu semata-mata karena kealfaan dan tidak ada maksud lain. Insya Allah kedepan tidak lagi….😀

  2. 2 kabul March 13, 2008 at 6:25 am

    kali ini aku gak kasih komen tulisan bang aden tapi komen tulisan cabe rawit diatas yang mengatakan kalau bang aden telah melanggar aturan dengan mempublish alamat e-mail pemberi komentar, menurutku sama sekali itu tidak betul kecuali kalau selain alamat e-mail bang aden juga menulis namanya sipemilik e-mail baru itu namanya menyalahi aturan. kalau yg ditulis cuma alamat e-mail doang siapa pula yg tahu itu e-mailnya si Kabul misalnya… aku ini termasuk yg dikirimi e-mail bung, coba bisa tahu nggak yg mana alamat e-mailku? nah kalau anda tidak bisa tahu berarti bang aden gak menyalahi aturan kan?

  3. 3 jhon March 13, 2008 at 6:28 am

    numpang lewat bang!

  4. 4 Cabe Rawit March 13, 2008 at 8:35 am

    Buat Bang Kabul.
    Woh, itu karena bang Kabul sama ane memakai nama yang anonim. yang memakai nama asli di blog-nya, pasti jadi ketahuan.:mrgreen: Kalo Bang Kabul pengguna blog, pasti akan tahu nama pemilik email sekalipun anonim. Misalnya, Cabe Rawit, alamat emailnya adalah…

    Selain itu, gangguan kecil yang saya rasakan dari email dengan cc yang banyak adalah banyaknya email masuk yang kita sendiri tidak punya kepentingan apalagi minat. Memang mudah, tinggal hapus saja atau masukkan ke dalam daftar SPAM. Tapi bukankah itu juga cukup merepotkan? Apalagi, Yahoo memberlakukan aturan SPAM, di mana email masuk yang mencantumkan banyak cc dan URL akan dimasukkan terlebih dahulu ke BULK. Nah, ini juga bikin repot, karena kita kudu buka dulu BULK-nya, dan setelah dibuka ternyata isinya email yang kita sendiri tidak berkepentingan.

    Beberapa hari ini, saya terus menerus mendapatkan email reply dari UNDANGAN kang Aden, dan jumlahnya tidak sedikit… Repotnya lagi, saya sudah koneksikan email dengan HP, jadi ketika email masuk HP saya memberikan signal email masuk… nah, ini juga semakin menambah repot.

    Sebetulnya, kang Aden bisa gunakan cara lain kalau bermaksud mengundang. Misalnya dengan track back atau ping back. Mudah bukan?:mrgreen:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 215,909 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: