Peace Conference

Pada tanggal 29 Maret 2008 Ahmadiyah UK telah menjadi tuan rumah dari acara konferensi perdamaian yang rutin digelar tiap tahun. Dan ini merupakan konferensi di tahun yang ke-tiga.  Bertempat di Mesjid Baitul Futuh, London, acara yang bertujuan untuk mempromosikan hubungan yang damai diantara orang-orang dari berbagai kepercayaan ini telah dihadiri oleh sekitar 500 perserta.

Dalam konferensi ini telah dibicarakan banyak hal tentang perlunya mengembangkan persaudaraaan dan hubungan yang baik diantara orang-orang dari berbagai latar belakang agama dan kepercayaan yang berbeda. Tidak ketinggalan topik hangat seputar di muatnya kembali kartun Nabi Muhammad SAW oleh pers Denmark dan tentu saja film fitna yang diluncurkan Geerst Wilders. Tidak hanya itu, didalam acara ini juga telah dibicarakan pula mengenai persoalan kemiskinan dan kelaparan dari penduduk Negara-negara miskin dimana kita dituntut untuk tidak hanya bersimpati saja terhadap mereka melainkan juga turun menyingsingkan tangan membantu mereka, tidak hanya membebaskan mereka dari kelaparan tetapi juga membantu pendidikan mereka.

Untuk bacaan anda selengkapnya silahkan klik disini! 

Bila  anda tidak bisa mengakses tulisan tersebut, atinya anda perlu meng-install program Acrobat Reader kedalam komputer anda terlebih dahulu. Dan anda bisa melakukannya saat ini juga dengan cara meng-klik ikon berikut ini:klik disini

15 Responses to “Peace Conference”


  1. 1 nabi lama April 20, 2008 at 10:47 pm

    Kang Deden,
    Yang menjadi sponsor perpecahan Islam adalah Inggris, sang kolonialis, itu jelas dan Anda tutup mata dengan hal ini.
    Iming2 uang kesejahteraan telah melunturkan ke-Islam-an orang tua, leluhur kita. Itu telah terbukti dengan taktik penjajah Belanda dengan mengirim orang kulit putih untuk belajar Islam, hanya dengan satu tujuan yaitu melemahkan perjuangan.

  2. 2 Deden April 21, 2008 at 5:49 am

    kepada yang mengaku bernama “nabi lama” komentar saya adalah: apabila anda berfikir bahwa dikarenakan pusat Ahmadiyah untuk sementara ini berada di Inggris maka anda simpulkan bahwa Ahmadiyah didanai oleh Inggris –sebagaimana yang sering dituduhkan tanpa bukti kepada Ahmadiyah selama ini– maka anda 100% keliru. Ketahuilah bahwa satu2nya organisasi keagamaan didunia ini yang sama sekali steril dari dana bantuan adalah Ahmadiyah.

    Tentu bukan karena tidak ada negara atau badan yang ingin membantu namun karena kebijakan organisasilah yang tidak memungkinkan hal tersebut. Semua dana yang digunakan untuk menjalankan roda organisasi 100% murni swadana dari para anggotanya. Dan tidak sembarang anggota pula karena organisasi ini juga tidak menerima dana yang diberikan oleh anggotanya yang melanggar aturan organisasi.

    Mengenai sumbangan asing kalau boleh saya mencontohkan adalah apa yang terjadi di Denmark dimana sampai saat ini dinegara tersebut hanya ada 1 mesjid yang telah dibangun Ahmadiyah dan rencana untuk membangun mesjid2 baru diberbagai tempat di negera tersebut telah lama ada namun sampai saat ini terkendala, bukan karena kendala dana namun adalah dikarenakan belakangan ini pemerintah Denmark memberlakukan suatu aturan bahwa “tempat2 ibadah yang dibangun dinegara tersebut tidak boleh swadana melainkan setengah dananya harus dari pemerintah!” tentu saja tujuannya adalah supaya mereka bisa ikut mengontrol dan membuatnya tidak independen, dan Ahmadiyah tidak mau seperti itu..

    jadi apapun taktik dan politik dari para musuh Islam untuk membuat Islam tidak berdaya, dengan cara licik seperti yang anda istilahkan sebagai “iming2 uang kesejahteraan telah melunturkan ke-Islam-an orang tua kita, leluhur kita” adalah tidak mengena bila dialamatkan kepada Ahmadiyah! 😀

  3. 3 nabi lama April 22, 2008 at 10:12 pm

    Akang Deden,
    Hidayah itu hanya Allah yang beri. Sudah banyak cerita tentang dakwah Ahmadi yang gagal di kampung-kampung yang Islamnya solid. Akang bisa tanya aja ama ortu Anda (kalo Ahmadi), dari mana Beliau dapat dakwah Ahmadiyahnya pertama kali.

    Saya pernah baca MGA pernah memuji2 Inggris, apa benar ini Akang. Jadi apa Inggris nggak kasih balasan untuk pujian2 itu?
    Wassalam,

  4. 4 Deden April 23, 2008 at 4:02 am

    untuk “nabi lama”:
    1.Bercerita masalah keluarga, kebetulan back ground orang2 tua kami adalah keluarga pesantren jadi tak satupun dari anak2 kakek yang tidak ‘makan pesantren’
    Saat sebelum bergabung dengan Ahmadiyah, mereka adalah sama seperti anda sangat stereotype dan alergi terhadap Ahmadiyah, selalu tutup mata dan hati bilapun seorang sahabatnya yang telah “tersesat” terlebih dahulu menerangkan tentang Ahmadiyah yang sebenarnya.
    Suatu ketika sang sahabat “sesat” ini datang lagi dirumah salah seorang ortu kami dan tanpa diminta menerangkan mengenai Ahmadiyah, setelah beberapa lama berlangsung, orang tua kamipun dengan paksa meminta sang sahabat menghentikan ‘ceramah’ yang sama sekali tidak disimaknya itu. Hanya saja dari ruangan lain sang istri yang juga adalah orang pesantrenan datang menyela dan mengatakan “Pak, omongan haji itu semua betul, kenapa bapak stop. Lanjutkan aja, ji!”
    Nah dari momen itulah kemudian orang tua kami menyuruh sahabatnya mengulang lagi “ceramah sesat nya” itu, tapi kali ini beliau2 menyimaknya dengan benar.. terjadilah perdebatan dan dialog panjang, berbulan-bulan. Sampai pada akhirnya para orang tua kamipun tidak menemukan lagi alasan untuk tidak menerima Ahmadiyah.
    Dari satu sahabat yang “sesat” dan kemudian diikuti para ortu kami itu kini telah berkembang menjadi ribuan orang…..

    2.Mengenai pujian pendiri Ahmadiyah terhadap Inggris, adalah pujian dalam hal bagaimana negera imperialis itu telah berperan didalam memberikan rasa aman kepada ummat Islam India kala itu.
    Perlu anda ketahui, saat sebelum India dijajah Inggris nasib yang dialami oleh kaum Islam India yang minoritas ditengah mayoritas umat Hindu saat itu sangat sulit, tertekan, penuh teror dan juga mendapatkan perlakuan2 tidak manusiawi dari kaum mayoritas Hindu. Ketika Inggris datang, mereka menertibkan semua ini, sehingga ummat Islam India kala itupun bisa memperoleh ketenangan dan tidak perlu merasa ketakutan lagi didalam menjalankan ke Islamannya.
    Nah, dalam hal inilah beliau memuji..tidak hanya beliau saja tatapi pujian disampaikan pula oleh ulama2 India masa itu.
    Namun sekalipun memuji, pendiri Ahmadiyah tetap bisa bersuara lantang dengan berulang-ulang menyampaikan pesan terbuka kepada keluarga kerajaan Inggris agar mereka masuk Islam. Pada saat itu Inggris lagi jaya2nya didunia, namun pendiri Ahmadiyah dengan tanpa ragu dan takut menyampaikan kepada mereka bahwa “kalau kalian tidak masuk Islam, maka aku melihat matahari kejayaan Inggris akan segera pudar”. Dan sejarahpun telah membuktikan itu..

    Mengenai Inggris, saya mengajak anda untuk memperhatikan fakta disekeliling kita bahwa bagaimanapun jahatnya kaum imperialis namun menurut kaca mata saya, Inggris mempunyai kelebihan yang rasanya tidak dimiliki kaum imperialis lain; dalam hal menghargai kebebasan berfikir dan tidak meninggalkan Negara ex koloninya terlantar. Tengoklah Negara sekitar kita ex koloni Inggris semacam Singapore, Malaysia, Hongkong dan Australia bukankah mereka jauh lebih maju ketimbang Negara kita yang ex koloni Belanda? Di Singapore bahkan seorang gubernur jenderal Inggris dimasa lalu yang bernama Rafles dianggap sebagai pahlawan yang telah memberikan dasar bagi kemajuan Singapore sekarang ini. Namanyapun diabadikan hingga kini menjadi nama sebuah kawasan elit sekelas Orchard yaitu Rafles. Bila berkunjung kekawasan ini andapun masih bisa berfoto bersama patung sang gubernur jenderal..

    Bila anda berpendapat untuk semua itu Ahmadiyah mendapatkan “balas jasa” dari Inggris, itu syah2 saja apabila mengingat bahwa memang pada dasarnya manusia lebih banyak “mengukur baju orang lain” dengan “ukuran bajunya sendiri…” 😀
    Wallahu’alam

  5. 5 Nabi lama April 23, 2008 at 6:41 am

    Akang Deden,
    Saya tidak pernah menutup untuk melihat ke dalam Ahmadiyah, apalagi alergi. Yang jelas, saya lebih berharap Ahmadi bisa menerangkan lebih detail kenapa wahyu2 MGA yang dikatakan bukan sumber dari Ahmadi, tapi kok malah membelokkan terjemahan Quran dari yang sebelumnya (dalam arti di”sama”kan dengan wahyu MGA). Apa bukan ini namanya silat lidah, bilang Al Quran dan Hadist sumber ajaran tapi ngakui juga wahyu MGA sebagai doktrin baru?
    Masalah Akang, ortu dan kakek nenek Akang yang berbaiat untuk mengakui MGA sebagai nabi baru, ya hanya Allah lah yang kuasa membolak-balikkan hati seseorang.

    Quote:
    Namun sekalipun memuji, pendiri Ahmadiyah tetap bisa bersuara lantang dengan berulang-ulang menyampaikan pesan terbuka kepada keluarga kerajaan Inggris agar mereka masuk Islam. Pada saat itu Inggris lagi jaya2nya didunia, namun pendiri Ahmadiyah dengan tanpa ragu dan takut menyampaikan kepada mereka bahwa “kalau kalian tidak masuk Islam, maka aku melihat matahari kejayaan Inggris akan segera pudar”. Dan sejarahpun telah membuktikan itu..

    Jawab:
    Tentang Inggris, memang jelas sekali Inggris itu menina bobokan jajahannya, walaupun belakangan mereka merasa bersalah dengan membantu negara2 jajahannya dengan sistem Commonwealth-nya. Dibanding kita sama Belanda dan Portugis.
    Ke depan kelihatannya orang kulit putih akan selalu merasa superior atas ras lainnya. Bisa dilihat dari rasisme di Eropa yang masih tumbuh subur akhir2 ini dan kemungkinan berkembangnya masih cukup besar.

    Berfoto di depan patung Raffless, sori lah ya…
    Wassalam,

  6. 6 Deden April 23, 2008 at 7:17 am

    Alhamdulillah..

    bener juga, dari pada berfoto dengan patung rafless mah mending berfoto ama saya aja kapan2..hehe 😀

  7. 7 nabi lama April 23, 2008 at 10:35 pm

    Quote:
    Alhamdulillah..
    bener juga, dari pada berfoto dengan patung rafless mah mending berfoto ama saya aja kapan2..hehe 😀

    Jawab:
    Boleh Akang,
    Tapi dengan backgound spanduk yang tertulis:
    “Selamat Datang kepada Seorang Ahmadi yang Bertobat”
    Wassalam,

  8. 8 Deden April 24, 2008 at 2:05 am

    setuju deh..lha wong kalau gak bertobat gak mungkin pula saya join dg Ahmadiyah… :mrgreen:

  9. 9 nabi lama April 24, 2008 at 1:47 pm

    Ooo gitu ya, jadi kalo balik ke Islam namanya murtad ya buat Ahmadi…

  10. 10 Deden April 25, 2008 at 4:00 am

    balik ke Islam? Islam yang mana? FPI, HTI, FUI atau..?
    GPP kalaupun anda sama dengan mereka menganggap Ahmadiyah bukan Islam, gak masalah kok. Karena siapapun juga orang yang mengaku dirinya beragama Islam sebenarnya tidak memerlukan pengakuan itu dari manusia, karena yg kita butuhkan hanyalah pengakuan dari Pemilik Islam itu sendiri.

    Saudaraku,Sekalipun seluruh dunia mengakui bahwa suatu golongan adalah bagian dari Islam tapi kalau dalam pandangan Tuhan tidak, ya mau bilang apa?
    Demikian pula bilapun seluruh dunia memvonis bahwa Ahmadiyah bukan bagian dari Islam tapi kalau menurut Tuhan mereka adalah Islam kan vonis manusia sama sekali tidak ada maknanya sama sekali…

  11. 11 Nabi lama April 25, 2008 at 6:15 am

    Qoute:
    Saudaraku,Sekalipun seluruh dunia mengakui bahwa suatu golongan adalah bagian dari Islam tapi kalau dalam pandangan Tuhan tidak, ya mau bilang apa?

    Jawab:
    Yah itu tergantung, yang Akang percayai adalah wahyunya MGA (plus Quran versinya MGA). Kalo kami percaya ama Quran dan hadist saja (yang disampaikan oleh Muhammad SAW, dianut oleh para sahabat dan para ulama hingga akhir zaman). Yah… itulah kepercayaan kami, itu lah Islam yang sebenarnya.

    Quote:
    Demikian pula bilapun seluruh dunia memvonis bahwa Ahmadiyah bukan bagian dari Islam tapi kalau menurut Tuhan mereka adalah Islam kan vonis manusia sama sekali tidak ada maknanya sama sekali…

    Jawab:
    Vonis kami berdasarkan yang kedua itu, seperti yang diwasiatkan Nabi SAW.
    Buat Akang, karena percaya akan wahyu MGA, maka selain yang kedua itu Akang mempercayai yang ketiga. Walau yang kedua itu sangat jelas-jelas bertentangan dengan wahyu MGA.
    Entah apa yang membutakan Akang dari hal-hal yang bertentangan dari yang keduanya, hati nurani Akang sendiri yang bisa menjawabnya.

  12. 12 Deden April 25, 2008 at 11:49 am

    mengutip kalimat anda:
    Yah itu tergantung, yang Akang percayai adalah wahyunya MGA (plus Quran versinya MGA)…

    komentar saya:
    dari kalimat tersebut terkesan anda menganggap bahwa Qur’an yg dipercayai Ahmadiyah itu berbeda dgn Qur’an yg anda percayai. bila benar demikian maka beristighfarlah; karena dengan mempercayai bahwa ada Al-Qur’an versi lain diluar versi asli adalah sama saja dengan tidak mempercayai janji Allah SWT bahwa DIA akan memelihara kemurnian Al-Qur’an ini selama-lamanya..

    mengutip kalimat anda:
    Vonis kami berdasarkan yang kedua itu, seperti yang diwasiatkan Nabi SAW.
    Buat Akang, karena percaya akan wahyu MGA, maka selain yang kedua itu Akang mempercayai yang ketiga. Walau yang kedua itu sangat jelas-jelas bertentangan dengan wahyu MGA.
    Entah apa yang membutakan Akang dari hal-hal yang bertentangan dari yang keduanya, hati nurani Akang sendiri yang bisa menjawabnya

    komentar saya:
    bila anda menganggap pemahaman Ahmadiyah menyalahi dua sumber Al-Qur’an dan Al-Hadits, demikian pula dengan kami yang juga merasa kepercayaan kami ini karena mengikuti sepenuhnya apa yang dipandu oleh kedua sumber tersebut…
    anda merasa pemahaman anda itu betul, demikian pula dengan kami juga merasa pemahaman kami betul..
    Itulah pemahaman manusia..
    Solusinya? saya cuma bisa berdoa, semoga Allah SWT yg berkuasa membolak-balik hati manusia menampakkan kebenaran yang sesungguhnya pada kita semua. amiin

  13. 13 shadow April 26, 2008 at 7:54 am

    kang deden ini banyak berdusta 😀
    kalau nggak menguasai ilmunya kang mending nggak usah menjadi moderator karena nanti ujung-ujungnya postingan yang menyudutkan ente pasti didelete 😀

  14. 14 Deden April 26, 2008 at 9:45 am

    memang hanya andalah yang menguasai segala ilmu, Mas. tapi sapa pula suruh kasih komen disini…?? :mrgreen:

  15. 15 iyan June 11, 2008 at 4:39 pm

    hmmm..
    den.. insyaf denn..
    Allah swt Maha Pengampun..

    deden:
    insyaf dari opo, yan?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 226,789 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: