Saya tergoda…

tergodaPada awalnya saya buat blog ini sekedar sarana untuk belajar menulis dengan menuliskan apa-apa yang menjadi perjalanan hidupku, belajar menuliskan apa-apa yang terjadi disekeliling, belajar menuliskan apa-apa yang tengah menjadi perbincangan hangat dimasyarakat kita, yang siapa tahu akan juga dikunjungi dan dibaca oleh para netter sehingga bisa menambah pertemanan dan silaturahmi.

Bila dalam perkembangannya kemudian blog ini terkesan menjadi lebih concern pada penulisan yang berhubungan dengan Ahmadiyah adalah karena memang belakangan Ahmadiyah menjadi perbincangan yang “hangat” dan merata di masyarakat luas Indonesia, masyarakat yang mungkin beberapa tahun kebelakang mendengar kata Ahmadiyah-pun sama sekali belum pernah.

Nah, omong-omong soal Ahmadiyah, diakui ataupun tidak, disadari ataupun tidak; saya berpendapat bahwa fatwa MUI dan tindakan-tindakan anarkis yang dilakukan kelompok-kelompok massa tertentu terhadap Ahmadiyah yang kemudian diberitakan secara luas oleh semua media massa, baik cetak ataupun elektronik, telah membuka mata dan wawasan seluruh anak bangsa di bumi pertiwi ini bahkan juga diluar negeri bahwa disekitarnya ada Ahmadiyah. Tidak salah juga bila dikatakan bahwa situasi dan ketidaknyamanan yang dialami warga Ahmadiyah Indonesia belakangan ini justru telah menjadi semacam blessing in disguise bagi Ahmadiyah. Karena sekalipun lebih banyak negative campaign bahkan black campaign yang disampaikan, toh tidak sedikit orang yang justru menangkap sesuatu dibalik semua itu sehingga membuat mereka penasaran dan kemudian datang langsung ke sumber asli untuk menyelidikinya. Seperti diceritakan oleh seseorang yang katanya ia menjadi tertarik untuk mendalami Ahmadiyah justru setelah ia menyaksikan tayangan berita disebuah stasiun TV yang memperlihatkan bagaimana Abdurrahman Assegaf menginjak-injak sebuah buku yang ia klaim sebagai kitab suci Ahmadiyah. Yang membuatnya tersekat saat menonton tayangan berita itu adalah kenyataan bahwa sebelumnya ia pernah membaca sebuah surat kabar yang mengutip ucapan Assegaf dimana Assegaf menyatakan bahwa didalam kitab Tadzkirah itu terdapat banyak tertulis ayat-ayat al-Qur’an yang dibajak oleh pendiri Ahmadiyah. Lalu, “bagaimana mungkin seorang yang mengaku sebagai habib berani menginjak-injak buku yang didalamnya tertulis ayat-ayat Al-Qur’an??? Mau bajakan ataupun asli toh tetap saja itu ayat-ayat Allah yang tak layak diperlakukan seperti itu, kecuali oleh orang yang menentang Allah!” tuturnya.

Disamping posting mengenai topik yang berhubungan dengan Ahmadiyah sayapun kemudian dengan “terpaksa” harus menyisipkan tulisan-tulisan komersial dalam bahasa Inggris yang jauh dari kesempurnaan ( ya bagaimana tidak, jangankan menulis dalam bahasa Inggris, lha membuat posting dalam bahasa sendiripun bukan perkara yang mudah bagi saya 😀 ) Hal ini terjadi karena kemudian saya telah tergoda memanfaatkan penawaran dari beberapa biro iklan di Amrik untuk membuat postingan mengenai produk-produk tertentu. Sebelum ini memang saya telah menekuni profesi mengais rejeki diinternet dengan cara menulis review berbagai produk dan jasa, namun yang dimanfaatkan adalah beberapa blog saya lainnya yang memang dari sejak awal diniatkan untuk itu.
Bila kemudian blog inipun saya gunakan, mudah-mudahan tidak mengganggu kenyamanan anda untuk tetap berkenan berkunjung ke-blog ini.
Trims.

1 Response to “Saya tergoda…”


  1. 1 J&W May 11, 2008 at 5:13 am

    kan ada pepatah tak kenal maka tak sayang. Makanya terusin nulisnya Kang Den, sangat berguna sekali bagi saya yang haus akan informasi.

    Dan juga jangan “terpaksa” dong utk nulis berita walaupun dalam bahasa inggris, yg penting menarik. I wish I could do it.

    deden
    trims atas supportnya… maksudnya “terpaksa” karena butuh gitu lho… :mrgreen:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 248,737 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: