Andika Cs, Nabi Lama Cs and Chicken Story

Saat membuka e-mail siang ini saya jadi senyum-senyum sendiri membaca sebuah cerita yang dikirim seorang sahabat. Entah siapa pemilik ide cerita ini namun faktanya telah sampai ke alamat e-mail saya.

Hal yang membuat saya tersenyum, selain karena isi ceritanya itu sendiri, juga karena isi cerita ini seakan menggambarkan pada diskusi panjang yang dilakukan oleh saudara-saudara Ahmadi dan saudara-saudara non Ahmadi saya,diblog ini.

Anda penasaran ceritanya seperti apa?

Demikian ceritanya:
Seseorang mengajukan pertanyaan seperti ini: “Mengapa Ayam Menyeberang Jalan?”
dan berikut jawabannya:

Guru TK:
Supaya sampai ke ujung jalan.

FBI:
Beri saya lima menit dengan ayam itu, saya akan tahu kenapa.

Aristoteles:
Karena merupakan sifat alami dari ayam.

Martin Luther King, Jr.:
Saya memimpikan suatu dunia yang membebaskan semua ayam menyeberang jalan tanpa mempertanyakan kenapa.

Freud:
Fakta bahwa kalian semua begitu peduli pada alasan ayam itu menunjukkan ketidaknyamanan seksual kalian yang tersembunyi.

George W Bush:
Kami tidak peduli kenapa ayam itu menyeberang! Kami cuma ingin tau apakah ayam itu ada di pihak kami atau tidak, apa dia bersama kami atau melawan kami. Tidak ada pihak tengah di sini!

Darwin :
Ayam telah melalui periode waktu yang luar biasa, telah melalui seleksi alam dengan cara tertentu dan secara alami tereliminasi dengan menyeberang jalan.

Einstein:
Apakah ayam itu menyeberang jalan atau jalan yang bergerak di bawah ayam itu, itu semua tergantung pada sudut pandang kita sendiri.

Nelson Mandela:
Tidak akan pernah lagi ayam ditanyai kenapa menyeberang jalan! Dia adalah panutan yang akan saya bela sampai mati!

Thabo Mbeki:
Kita harus mencari tahu apakah memang benar ada kolerasi antara ayam dan jalan.

Isaac Newton:
Semua ayam di bumi ini kan menyeberang jalan secara tegak lurus dalam garis lurus yang tidak terbatas dalam kecepatan yang seragam, terkecuali jika ayam berhenti karena ada reaksi yang tidak seimbang dari arah berlawanan.

Miyabi:
Ooohh… Aahhh… Yeeahh… Mmmhhh…

Programmer Oracle:
Tidak semua ayam dapat menyeberang jalan, maka dari itu perlu adanya interface untuk ayam yaitu nyeberangable, ayam-ayam yang ingin atau bisa menyeberang diharuskan untuk mengimplementasikan interface nyebrangable, jadi di sini sudah jelas terlihat bahwa antara ayam dengan jalan sudah loosely coupled.

Sutiyoso:
Itu ayam pasti ingin naik busway.

Soeharto:
Ayam-ayam mana yang ndak nyebrang, tak gebuk semua! Kalo perlu ya dikebumikan saja.

Habibie:
Ayam menyeberang dikarenakan ada daya tarik gravitasi, dimana terjadi percepatan yang mengakibatkan sang ayam mengikuti rotasi dan berpindah ke seberang jalan.

Nia Dinata:
Pasti mau casting ’30 Hari Mencari Ayam’ ya?

Desi Ratnasari:
No comment!

Dhani Ahmad:
Asal ayam itu mau poligami, saya rasa gak ada masalah mau nyebrang kemana juga…

Chinta Laura:
Ayam nyebrang jhalaan..? karena gak ada owject…biecheeck. ….

Julia Perez:
Memangnya kenapa kalo ayam itu menyeberang jalan? Karena sang jantan ada di sana ! Daripada sang betina sendirian di seberang sini, yaaahhhh dia kesana laahh… Cape khan pake alat bantu terus?

Roy Marten:
Ayam itu khan hanya binatang biasa, pasti bisa khilaf.. (sambil sesenggukan) .

Butet Kartaredjasa:
Lha ya jelas untuk menghindari grebekan kamtib to?

Megawati:
Ayamnya pasti ayam wong cilik. Dia jalan kaki toh?

Harmoko:
Berdasarkan petunjuk presiden.

and the best answer is:

Gus Dur :
“Kenapa ayam nyebrang jalan? Ngapain dipikirin? Gitu aja kok repot! Bukannya kerja tapi malah baca ginian…”

Kesimpulannya? Silahkan anda simpulkan sendiri-sendiri. Karena kalau saya yang memberi kesimpulan salah-salah nanti anda tidak setuju pula dengan kesimpulan saya dan menjadi debat berkepanjangan tak karuan seperti,,,,,(seperti aya ya????)
Ssst jangan tersingguh dulu,,, maksud saya, ya seperti chicken story diatas! Bukan yang lain-lain 😀

5 Responses to “Andika Cs, Nabi Lama Cs and Chicken Story”


  1. 1 Alif November 26, 2008 at 8:23 am

    huahahahaha..lucu juga…
    begitulah kang Aden,
    semua meributkan Nabi Isa yang tidak kunjung datang,
    Sosok Nabi yang penuh kontroversi, baik Yahudi, Nasrani, Islam mainstream dan Ahmadiyah berbeda pendapat dengan nabi ini..
    bahkan bisa dikatakan sampai berdarah-darah lah..
    Saya sendiri berkali-kali mempersilahkan None cs jika mereka mau menunggu Nabi Isa tsb dan mempercayainya sebagai juru selamat dan memimpin mereka di akhir zaman seperti halnya kaum nasrani dengan harapan mereka juga berhenti mencaci maki Imam Mahdi kita, karena akan beres semua persoalan jika kita saling menghargai keyakinan kita masing-masing, namun rupanya mereka juga tidak mau menerimanya, jadi serba salah kan? kita bantah keyakinan mereka, mereka marah bahkan histeria dan yang membuat saya heran ketika dipersilahkan untuk menunggu Nabi Isa tsb mereka mencak-mencak dan arah-marah, lalu apa maunya mereka? hihihi lucu juga ya None cs ini..
    sudah berkali-kali mereka menghina dan melecehkan keyakinan kita dan Imam Mahdi kita dengan kata-kata kasar, padahal Kang Aden sendiri melarang perserta diskusi melecehkan atau menghina orang lain, nah kenapa hal ini dibiarkan saja? Coba baca peraturan nomor 5:
    5. Komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tidak ada caci maki, tidak ada hujatan juga tidak merendahkan orang lain
    Apakah kita patut diam saja jika mereka melecehkan HMGA dengan kata-kata kasar yang kita yakini sebagai Imam kita?
    Bagaimana tuh peraturannya koq tidak dijalankan…
    salam,

    @d3n
    itulah dia, betapa serba salahnya saya menghadapi saudara2 non Ahmadi, telat dimoderasi sedikit saja atau bahkan tidak dimoderasi karena emang komentarnya dianggap oleh sistem wordpress sebagai spam –hingga tidak muncul diruang moderasi– saya ini dianggap tidak fair dan mereka posting komennya itu diblog orang yg tidak ada urusan dg ini… :mrgreen:

    Bilapun selama ini dgn berat hati saya biarkan orang2 yang tidak/belum mengakui kebenaran pendakwaan beliau as menyampaikan kata2 yang tidak pada tempatnya disini, Mudah2an Allah SWT mengampuni saya.

  2. 2 boedhi November 26, 2008 at 3:25 pm

    Lucu jg ceritanya.,tlng kirimin ke alamat sy dong boedy.69@gmail.com tx sebelumnya ya

    @d3n
    ok ditunggu, ya,,,, 😀

  3. 4 sedemir December 19, 2008 at 2:22 pm

    Mereka yang anti ahmadiyah jangan-jangan terlalu sayang sama orang ahmadi yang baik-baik perilakunya, tidak tampak sedikitpun sebagai musuh islam bahkan fans islam banget. Mereka itu jealous makanya orang ahmadi yang low profile tolong jangan terlalu show up ya, mereka juga kan mau dianggap sebagai pembela islam. Peace deh. Kasihanilah mereka yang putus asa, bingung dan ragu-ragu terhadap keyakinannya sendiri nungguin Isa as yg dulu yang udah wafat dua ribu tahun yang lalu,,,,, mudah-mudahan nanti anak keturunannya gabung ahmadiyah deh untuk kemenangan islam dan kemenangan kemanusiaan.

  4. 5 indie February 27, 2009 at 9:57 am

    hehe… sy setuju dgn gusdur,gitu aja kok repot??? aya-aya wae… oy mas boleh jg tuch kirimin ke emailku indy.she@gmail.com,thanks.. sukses ya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 234,245 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: