Copy Paste Media

Sumber:Pikiran Rakyat
Mesjid Ahmadiyah Dirusak Massa
Sabtu, 20 Desember 2008 , 11:30:00

CIANJUR, (PRLM).-Mesjid Al-Badar milik jemaah Ahmadiyah di kampung nyalindung desa Ciandam Kec. Mande Kab. Cianjur dirusak massa Gerakan Reformis Islam.

Aksi perusakan terjadi bersamaan dengan penyegelan tiga mesjid Ahmadiyah di tiga lokasi berbeda, termasuk yang ada di kec. Mande, Jumat (19/12) sekitar pukul 17.00 wib.

Paska terjadinya aksi massa hingga bagian kaca mesjid tersebut pecah, Sabtu (20/12) petugas kepolisian memasang police line di lokasi. Kemudian beberapa petugas tampak berada di lokasi. Sedangkan aktifitas warga setempat berjalan seperti biasa.

Bangunan mesjid yang dipakai jemaah Ahmadiyah itu mengalami kerusakan dibagian kaca, semua kaca pecah karena dilempar batu massa yang datang melakukan penyegelan.

Kemudian bagian dalam mesjid juga tampak berantakan, dan dinding luar bangunan terdapat tulisan warna merah menggunakan cat, tempat ini di segel.

Ikbal salah seorang warga mengungkapkan, adanya aksi tersebut sempat mengagetkan dirinya dan warga lain. Malahan ibu-ibu dan anak-anak sempat ketakutan waktu kejadian. Namun kondisi itu sudah berangsur pulih, sabtu pagi warga kembali beraktifitas seperti biasa.

“sebelumnya massa sempat juga menyegel mesjid ini, tapi tidak ada perusakan. Kalau kemarin, selain menyegel massa juga melempari kaca mesjid hingga pecah dan mengacak acak bagian dalam hingga berantakan,” katanya.(A-116/kur)***

1 Response to “Copy Paste Media”


  1. 1 ny December 23, 2008 at 4:46 am

    Lagi2 di rusak.sedih bagi kami melihat semua ini. mesjid itu adalah milik Allah. Mengapa harus di rusak sech.
    Saya sempat melihat cuplikan perusakan mesjid tsb di salah satu stasiun tv . mereka melempar batu, mencoret coret, merusak atap mesjid, bahkan saya sempat melihat Alqur’an terjatuh di lantai. Masya Allah, apa sech yg mereka mau. Tidak kah mereka sadar apa yg mereka perbuat adalah prilaku syetan yaitu yg bisanya hanya merusak.
    Masih ingat kan peristiwa bencana longsor di 4 desa Cianjur kemarin. Kalau melihat sejarah kebelakang kejadian di th 2005 bahwa dari laporan yg di dapat, 4 desa yg dilanda longsor tersebut adalah yg warganya dengan secara sadis telah menghancurkan mesjid2 dan rumah2 warga jemaat ahmadiyah di daerah Cianjur di th 2005.
    Kalau melihat apa yg terjadi, apakah ini hukuman/ balasan bagi orang2 yg sudah menhancurkan mesjid2 ahmadiyah dan merusak rumah2 orang2 jemaat ahmadiyah.
    Jadi takutlah dengan Allah swt bagi2 orang2 yg selalu membuat kerusakan di bumi ini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 215,909 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: