Upaya Menghilangkan Persepsi Islam Agama Teroris

Sumber:Hartlepool Mail

TH1_248200948hm3409imam-1Seorang misionaris Muslim berharap untuk dapat mengubah persepsi masyarakat umum terhadap agama Islam.

Imam, Tahir Selby, yang baru saja tiba di Masjid Nasir di kota Hartlepool, mengakui bahwa banyak kalangan yang menghubungkan Islam dengan teroris dan pelaku bom bunuh diri dan ia berharap untuk dapat menggambarkan arti sebenarnya dari imannya itu.

Ayah dari lima anak, yang adalah seorang mubaligh dari komunitas Muslim Ahmadiyah untuk wilayah yang membentang dari perbatasan Skotlandia ke Yorkshire Barat, baru saja tiba di Hartlepool dan bertekad untuk menghilangkan mitos-mitos yang berkembang seperti itu.

Dalam pembicaraannya dengan the Mail beliau mengungkapkan tentang tujuan dibangunnya masjid Brougham Terrace, ia mengakui bahwa agamanya banyak difitnah dan menjadi cibiran publik akibat ulah beberapa golongan yang menggunakan agama sebagai kedok untuk terorisme dan pengeboman.

Tahir Silbi, pria kelahiran London 50 tahun lalu, menjadi Muslim Ahmadi pada tahun 1983 setelah mempelajari Islam selama hampir empat tahun, mengatakan kepada harian the Mail bahwa: “Banyak muslim tidak menggambarkan Islam sejati dan sangat sulit bagi suara moderat untuk didengar.

“Seluruh tujuan agama adalah untuk menemukan kedamaian dan mencintai orang lain

“Islam makna sejatinya adalah damai dan masyarakat perlu untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang Islam karena apa yang umumnya digambarkan di media adalah gambaran yang salah.

“Islam adalah agama universal dan terbuka untuk semua orang.

“Apa yang kita coba dan mengatakan kepada masyarakat adalah bahwa orang harus mempraktekkan apa yang mereka khotbahkan, tapi banyak Muslim yang tidak menggambarkan Islam sejati.

“Anda tidak diperbolehkan untuk melakukan bunuh diri dan Anda tidak diizinkan untuk menciptakan teror, Islam adalah agama yang sangat damai dan penuh kasih sayang.”

Pak Selby, yang hadir pada pertemuan tahunan Jamaah Muslim Ahmadiyah – dikenal sebagai Jalsah Salanah– di Pakistan pada tahun 1983, kemudian belajar di Jamiah Ahmadiyah di kota Rabwah, Pakistan, antara tahun 1984 s/d 1988, dan meraih gelar Mubashir.

Ia kembali ke Inggris pada tahun 1988 dan menikah dengan seorang wanita Inggris yang juga masuk Islam, sekarang memiliki lima anak, termasuk tiga anak laki-laki dewasa dan dua anak perempuan yang sekarang mulai bersekolah di Hartlepool.

Masjid ini digunakan sebagai pusat regional, dimana orang-orang yang datang dari daerah tetangga untuk shalat, lima waktu dalam sehari.

Pak Selby menambahkan: “Setiap orang bebas untuk datang ke masjid untuk belajar lebih banyak tentang Islam.

“Orang-orang dari keyakinan yang berbeda semua harus damai satu sama lain. Tidak ada alasan mengapa kita harus membenci satu sama lain.”

Pak Selby juga adalah penyusun dan administrator dari situs www.free-islamic-course.org suatu situs yang memberikan pengajaran tentang Islam secara online.

1 Response to “Upaya Menghilangkan Persepsi Islam Agama Teroris”


  1. 1 jusman August 30, 2009 at 8:30 am

    aslkm kang.. wah artikelnya bagus. saya copy ya, buat dimasukin ke web. jazkumullah sebelumnya.

    @d3n
    wa’alaikum salam
    silahkan. tapi mungkin bahasanya masih perlu diperbaiki..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 234,245 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: