Promosi Damai di Pertemuan Ummat Muslim

Sebuah konferensi perdamaian yang diselenggarakan oleh sebuah kelompok Muslim telah diadakan di Northampton – membahas mengenai terorisme, hak-hak perempuan dan politik.

http://www.northamptonchron.co.uk/news/Peace-is-promoted-at-Muslim.5863153.jpMuslim Ahmadiyah cabang Northampton telah menyelenggarakan konferensi ini bertempat di sekolah Caroline Chisholm, Wootton Fields, dan dihadiri oleh anggota masyarakat termasuk mengundang para perwira polisi dan anggota parlemen dari partai buruh untuk wilayah Nor thampton Utara, Sally Keeble.

Dr Naveed Zafar, presiden dari cabang Northampton, mengatakan: “Kami ingin mempromosikan perdamaian dan pengertian dalam masyarakat luas dan untuk menunjukkan dengan contoh nyata bahwa Muslim sejati tidak membenarkan segala bentuk terorisme atau perilaku yang menyakiti hati manusia lain.

“Motto ‘Love for all, Hatred for none’ adalah sesuatu yang sangat banyak dipraktekkan di komunitas Ahmadiyah dan merupakan salah satu dari tema hari itu.”

Konferensi ini dibuka oleh Dr Syed Farooque, presiden untuk kawasan Midlands, dan pembicara lainnya adalah Dr Zafar, Nyonya Keeble dan pembicara utama, Imam Ataul Mujeeb Rashad, seorang sarjana yang sangat dihormati dalam bidang Islam dan perbandingan agama.

Dr Zafar berbicara singkat, memberi gambaran umum dari komunitas Ahmadiyah, nilai-nilai dan etika.

Mrs Keeble berbicara tentang pentingnya perdamaian di masyarakat, dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ahmadiyah untuk mengatasi masalah ini.

Ceramah utama diberikan oleh Imam Ataul Mujeeb Rashad, membahas cara untuk mempromosikan perdamaian di masyarakat.

Beliau menekankan bahwa tidak boleh ada paksaan dalam agama dan bahwa setiap pengajaran yang baik harus diterapkan untuk kepentingan umat manusia.

Setelah itu ada terbuka sesi tanya jawab di mana para undangan, termasuk anggota dewan dan anggota organisasi keagamaan lain, bertanya tentang terorisme, hak-hak perempuan, dan politik.

Dr Zafar mengatakan:”Saran atau masukan setelah acara ini sangat positif.

“Banyak dari para tamu mengatakan bahwa sebelumnya mereka telah menanggapi sinis terhadap undangan untuk hadir di acara ini dan telah mempertimbangkan untuk tidak datang tetapi luar biasa senang bahwa mereka pada akhirnya memutuskan datang, yang karenanya kini mereka tidak lagi merasa khawatir dan takut dalam hal yang berkaitan dengan Islam.

Sumber:Northampton Chronicle

1 Response to “Promosi Damai di Pertemuan Ummat Muslim”


  1. 1 alatif December 6, 2009 at 12:49 am

    Assalamu’alaikum wrwb
    Semoga ALLAH membimbing saya dari tipu daya setan terkutuk.

    Konflik2 dlm masarakat Islam atau dunia Islam, bukan saja datang dari luar Islam, sesungguhnya dari dalam islam itu sendiri.

    Dari pengamatan saya bertahun2, akar masayalah umat Islam adalah berakir dari sebuah Hadits palsu Muslim.

    Dengan hadits inilah segolongan umat Islam menjustify cara menegakan “amar makruf nahi mungkar ” dalam masarakat Islam, dengan kekerasan yang berbunyi;

    “Siapa saja di antara kalian yang melihat kemungkaran,hendaklah is mengubah dengan TANGAN MU:jika tidak mampu, hendaklah dengan lisannya; jika tidak mampu hendaklah dengan hatinya.Akan tetapi,yang demikian adalah selemah lemahnya iman.HR.Muslim”

    ( mengubah dengan tangan diartikannya dengan membuat undang2, melarang, mengusir lawannya dan bahkan membakar rumah2,RESTAURAN,KAFE2 dan kantor2 lawan2nya.)

    Sesungguhnya basic dakwah Islam yang di perintah oleh ALLAH kepada Rasul adalah dengan santun dan baik2. Sebagaimana ayat dibawah ini;

    “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah* dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS.16: 125)

    Sebuah hadits yang bertentangan dgn ayat2 ALLAH adalah hadits palsu dan berakibat fatal dan buruk terhadap umat islam itu sendiri. Setipa peraturan2 ALLAH itu jelas danmudah di mengerti.

    Kalau sebuah peraturan tidak jelas oleh sipembaca,maka peraturan itu harus ditarik atau diperbaiki kembali.

    Wassalam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 226,789 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: