Dunia Semakin Sempit….

Kawan! Hari-hari ini bukanlah waktunya untuk menyanyi dan menari, tapi hari-hari ini adalah waktunya untuk menyebarkan iman di Timur dan di Barat. Hari-hari pembusukan di taman ini sudah hilang. Sekarang hari berkembangnya Islam telah datang.

Dunia memang semakin sempit. Ketika pada jam 10.30 s/d 12.15 waktu GMT, tanggal 28 Desember 2009 kemarin, Khalifah harus menutup acara pertemuan rohani tahunan kaum Ahmadi Qadian yang menyelenggarakan pertemuan yang dikenal sebagai Jalsah Salanah Qadian yang ke 118 itu, beliau yang berada di London tidak perlu terbang jauh ke India namun hanya cukup hadir di suatu ruangan di komplek Mesjid terbesar diwilayah Eropa Barat,Baitul Futh. Dengan fasilitas yang dimiliki Muslim Televison Ahmadiyya (MTA) Beliau telah menutup secara resmi pertemuan tiga hari tersebut secara live melalui MTA.

Tidak hanya mereka yang hadir di Baitul Futh  dan ruang pertemuan  di Jalsah Gah Qadian saja yang dapat secara seksama mengikuti prosesi ini, melainkan juga seluruh manusia dijagat raya ini, baik yang menyimak melalui penggunaan antena parabola maupun yang secara online melalui penggunaan internet. Sehingga untuk dapat mengikuti acara ini kami sekeluargapun cukup dengan hanya duduk didepan pesawat televisi dirumah saja. Jarak ribuan kilometer antara Qadian, London dan tempat dimana kami menyimak, seolah tiada ada lagi. Dunia benar-benar semakin sempit!

Meskipun acara ini menggunakan pengantar bahasa Urdu yang tidak kami fahami, namun tidak terlalu masalah karena kita bisa memilih audionya sesuai bahasa yang kita kuasai diantara bahasa-bahasa Arab, Benggali, Inggris, Prancis dan Jerman, yang merupakan terjemahan langsung. Namun rasanya tidak berlebihan bila saya berpendapat bahwa meskipun pilihan bahasa tersedia, banyak yang memilih tetap mendengarkan dalam bahasa aslinya sebagai perwujudan dari bentuk kecintaan dan rasa hormatnya terhadap Khalifah.

Khalifah, sebagai Pemimpin Tertinggi dari Komunitas Muslim Ahmadiyah seluruh dunia menyampaikan dalam pidato penutupan tersebut bahwa arti penting dari pertemuan ini adalah untuk menyebar luaskan ajaran-ajaran dari pendiri Ahmadiyah tentang keuniversalan cinta, persaudaraan dan perdamaian melalui upaya yang tulus dan dengan disertai doa yang sungguh-sungguh.

Dalam pesan langsungnya, beliau meminta para Ahmadi untuk dapat memberi contoh nyata dan memiliki kualitas tinggi dari suatu kebenaran, kejujuran dan kesalehan, karena dengan cara demikianlah kaum Ahmadi dapat memenuhi keinginan luhur dari pendiri Ahmadiyah.

Beliau juga mengatakan bahwa komunitas Muslim Ahmadiyah selalu menghadapi perlawanan yang kuat dari berbagai pihak untuk menghentikan kemajuannya. Tapi para penentang ini tidak dapat menghentikan kemajuan Ahmadiyah karena pada prakteknya keimanan sejati dan kepercayaan Islam kaum Ahmadi ada pada tataran amal yang nyata.

Khalifah juga menyampaikan dalam pidatonya itu bahwasanya Beberapa Ulama India menuntut untuk melarang Jalsah salanah Qadian namun pemerintah India tahu apa yang benar dan apa yang salah. Beliau katakan bahwa Pemerintah India adalah salah satu dari pemerintah yang cerdas.

Diakhir acara penutupan ini Khalifah, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad atba memimpin doa bersama yang diikuti oleh jutaan Ahmadi di seluruh dunia melalui siaran langsung Muslim Television Ahmadiyah (MTA) yang mengcover secara langsung siaran dari London dan Qadian. Sejumlah hampir 20.000 orang peserta dari 26 negara hadir dan ikut berpartisipasi di Qadian pada acara pertemuan ini termasuk didalamnya ribuan kaum Ibu.

Banyak tokoh terkemuka dari berbagai kalangan datang di Qadian untuk berpartisipasi pada acara Jalsah ini dan memberikan sambutannya. Semua berbicara mengenai cinta dan kemanusiaan bagi sesama manusia. Mereka memuji komunitas Muslim Ahmadiyah untuk kerja kerasnya memerangi kemiskinan dan upaya-upaya harmonisasi antar komunitas tanpa mendiskriminasikan ras, keyakinan ataupun agama.

0 Responses to “Dunia Semakin Sempit….”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 216,092 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: