Bantuan Muslim Untuk Korban Gempa Haiti

Komunitas Muslim Ahmadiyah dengan Humanity Firstnya mengirim Tim Penanggulangan Bencana kedaerah yang terkena dampak gempa di Haiti.

Silver Spring, MD, 19 Januari 2010 – (PR.com) – Komunitas Muslim Ahmadiyah Amerika Serikat menyampaikan belasungkawa dan doa yang tulus untuk para korban bencana gempa bumi berkekuatan 7,0 yang melanda daerah sekitar Port-au-Prince, Haiti, selasa lalu. Dimana dikhawatirkan puluhan ribu orang telah tewas dan masih banyak lagi yang terlantar, anggota Komunitas Muslim Ahmadiyah membantu meningkatkan penyediaan bantuan bagi korban bencana.

Dalam masa krisis ini Komunitas Muslim Ahmadiyah Amerika Serikat telah bermitra dengan Humanity First, sebuah badan amal dan bantuan kemanusiaan milik komunitas tersebut (http://usa.humanityfirst.org/). Anggota Komunitas Muslim Ahmadiyah adalah sukarelawan Humanity First yang dikirim ke Haiti sebagai tim penyelamat untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Sebagai tanggapan terhadap gempa bumi ini, Humanity First segera mengerahkan timnya ke Haiti dengan persediaan darurat. Anggota Komunitas Muslim Ahmadiyah Amerika Serikat (termasuk para dokter) bergabung dengan tim untuk menangani masalah ini. Upaya bantuan awal difokuskan pada distribusi makanan, air, bantuan medis, dan dukungan emosional.

“Ini benar-benar kejadian yang sangat tragis dengan tingkat kerusakan yang hampir tidak dapat dipahami” kata Dr Nasim Rehmatullah, Wakil Ketua dari Komunitas Muslim Ahmadiyah Amerika Serikat. “Doa-doa kami panjatkan untuk semua orang yang telah terkena dampak gempa bumi ini. Semoga Allah SWT memberi mereka kekuatan dan ketahanan pada saat ini. ”

Sekilas mengenai Komunitas Muslim Ahmadiyah:

Komunitas Muslim Ahmadiyah adalah sebuah gerakan Internasional dalam Islam yang dinamis, reformis dan tumbuh dengan cepat. Didirikan pada tahun 1889, Komunitas ini meliputi lebih dari 190 negara dengan keanggotaan melebihi puluhan juta. Komunitas Muslim Ahmadiyah Amerika Serikat didirikan pada tahun 1921, dan merupakan organisasi Muslim Amerika pertama.

Komunitas Muslim Ahmadiyah adalah satu-satunya organisasi Islam yang mempercayai bahwa almasih yang telah lama ditunggu-tunggu telah datang dalam pribadi Mirza Ghulam Ahmad (1835-1908) di Qadian. Ahmad diklaim sebagai metaforis kedatangan kedua Yesus dari Nazaret dan imam mahdi, yang kedatangnya telah diramalkan oleh Nabi Islam, Muhammad. Kaum Ahmadi percaya bahwa Allah mengutus Ahmad, seperti Yesus, untuk mengakhiri perang agama, mengutuk pertumpahan darah dan kembali kepada lembaga moralitas, keadilan dan perdamaian. Kedatangan Ahmad telah membawa kepada era yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu kebangkitan Islam dan sikap yang tidak berlebih-lebihan. Beliau telah menarik Islam dari keyakinan dan praktek2 fanatik dan dengan penuh semangat membela Islam sejati dan esensi ajaran-ajarannya.

sumber: PR.COM

0 Responses to “Bantuan Muslim Untuk Korban Gempa Haiti”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 216,092 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: