Jamaah Muslim Ahmadiyah Mengutuk Laporan Parlemen Perancis

Jamaah Muslim Ahmadiyah mengutuk dan menyatakan penyesalan atas rekomendasi dari Laporan Parlemen Perancis yang diterbitkan pada 26 Januari 2010 yang menyerukan larangan bagi perempuan Muslim mengenakan pardah. Rekomendasi ini, jika diterapkan, akan meniadakan hak perempuan muslim untuk menutupi wajah mereka di arena publik seperti rumah sakit, sekolah, gedung pemerintah dan saat menggunakan alat transportasi umum.

Menurut rekomendasi itu, setiap wanita Muslim yang berusaha untuk tidak mematuhi larangan mengenakan pardah akan ditolak dari mendapat pelayanan publik yang relevan. Oleh karena itu jika rekomendasi ini diadopsi menjadi undang-undang, maka negara yang ingin mewakili dirinya sebagai sekuler dan toleran pada kenyataannya akan bersedia, misalnya, untuk menolak layanan kesehatan bagi seorang wanita yang membutuhkan pengobatan karena dia memilih untuk berpardah, dan akan bersedia untuk menolak pendidikan untuk perempuan untuk alasan yang sama. Ini hanya dua contoh saja konsekuensi dari larangan seperti itu. Islam telah lama disalahpahami sebagai kejam dan diskriminatif, namun ini adalah di Perancis di mana tindakan seperti itu sedang serius dipertimbangkan. Memang banyak politisi Perancis secara terbuka menyatakan bahwa larangan yang diusulkan tidaklah cukup dan jika mereka punya cara mereka akan mengkriminalkan mereka yang berpardah dan menerapkan larangan penuh di seluruh masyarakat.

Laporan Parlemen selanjutnya menyatakan bahwa menutupi wajah melanggar prinsip-prinsip Perancis tentang ‘sekularisme’ dan ‘kesetaraan’. Siapa pun yang berakal akan menyadari bahwa laporan itu sendiri adalah sebuah penghinaan dan ancaman terhadap nilai-nilai kedua. Laporan khusus ini merekomendasikan bahwa sanksi hukum Parlemenlah yang akan mendiskriminasikan terhadap salah satu jenis kelamin tertentu dalam satu agama tertentu.

Jamaah Muslim Ahmadiyah percaya bahwa pilihan seseorang berpakaian adalah masalah pribadi. Islam mengajarkan kesopanan bagi laki-laki dan perempuan, tetapi yang mendasari semua ajaran Islam adalah prinsip Alquran bahwa ‘Tidak ada paksaan dalam agama’. Jadi, jika seorang wanita, apakah Muslim atau non-Muslim, tidak memilih untuk menutupi kepalanya maka itu adalah haknya, tetapi di sisi lain, jika seorang wanita, apakah Muslim atau non-Muslim, memilih untuk menutupi kepalanya atau wajahnya maka itu juga adalah haknya dan seharusnya tidak pernah akan diganggu. Adalah Presiden Barack Obama yang telah menggemakan keyakinan ini dalam sebuah pidato di Kairo Juni lalu. Beliau berkata:

“… adalah penting bagi negara-negara Barat untuk menghindari diri dari upaya menghambat warga negara Muslim dari mempraktekkan agama seperti yang mereka rasa cocok – misalnya, dengan mendiktekan apa pakaian wanita muslim yang harus dikenakan. Kita tidak dapat menyembunyikan permusuhan terhadap agama apapun di balik dalih liberalisme. “

Jamaah Muslim Ahmadiyah dengan ini ingin menjelaskan bahwa wanita seharusnya tidak pernah dipaksa untuk mengadopsi pardah. Burka dan niqab adalah jenis pakaian yang banyak dipilih untuk dikenakan perempuan Muslim disebabkan oleh karena kebanggaan mereka dalam kesopanan dan kerendahan hati.

Jauh dari yang dilihat sebagai ‘patuh’, perempuan Muslim Ahmadi adalah contoh yang luar biasa dari kebebasan sejati perempuan dalam praktek nyata. Mereka berperan aktif, diakui memiliki peran berharga dalam masyarakat di seluruh dunia dan bertindak sebagai contoh keunggulan bagi perempuan di semua negara.

Diharapkan bahwa Parlemen Perancis menolak rekomendasi dari Laporan itu dan memungkinkan perempuan Muslim untuk hidup dalam damai di seluruh negeri. Kami juga berharap bahwa negara-negara lain tidak mengikuti jalan yang sama dari sebuah diskriminasi, prasangka dan intoleransi. Kebebasan untuk memerintah, kebebasan harus dipertahankan.

info lebih lanjut hubungi: Abid Khan, press@ahmadiyya.org.uk / (44) 208 5447613

1 Response to “Jamaah Muslim Ahmadiyah Mengutuk Laporan Parlemen Perancis”


  1. 1 roventyman February 21, 2010 at 6:39 pm

    hello , salam kenal……
    ;D

    @d3n
    salam kenal juga 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 219,752 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: