Pesan Damai Islam di Bis California

Islam mengajarkan bahwa adalah kewajiban setiap Muslim untuk selalu menyampaikan pesan damai kapanpun dan dimanapun itu memungkinkan, melalui tindakan yang benar dan selalu menjadi teladan dalam berbelas kasih terhadap sesama.

LOS ANGELES: Pesan damai Muslim Ahmadiyah ditunjukkan oleh semboyan mereka: “Cinta untuk Semua – Kebencian tidak untuk seorangpun,” sedang tersebar di Los Angeles Inland Empire, terpasang pada 167 bis.
Salah satu dari bis-bis ini berhenti dijalan Ramona Ave, Chino tepat di seberang Masjid Baitul Hameed, yang merupakan salah satu dari dua pusat kegiatan kelompok Islam yang cinta damai ini di California Selatan.

Kampanye oleh Komunitas Muslim Ahmadiyah Greater Los Angeles dan Inland Empire ini bertujuan untuk menegaskan prinsip-prinsip ko-eksistensi damai Islam sebagai bagian dari upaya nasional untuk mengecam ekstremisme dan terorisme, dan mempromosikan prinsip-prinsip Islam yang benar, yang damai dengan Allah dan damai dengan manusia, yang menghargai kebebasan, kesetiaan kepada negara, dan keadilan bagi semua.

Islam mengajarkan bahwa tugas seorang Muslim adalah untuk selalu mempromosikan perdamaian kapanpun dan dimanapun memungkinkan, melalui tindakan yang benar dan menjadi contoh dalam mengasihi sesama.

Iklan banner telah ditempatkan pada 98 bis di wilayah Riverside dan 69 bis di wilayah San Bernardino. Untuk selanjutnya, komunitas ini berencana untuk memperluas kampanye iklan mereka ke bagian wilayah lain dari Los Angeles dan Orange di Selatan California.

Berbicara atas nama komunitas, Asim Ansari, ketua untuk wilayah Inland Empire mengatakan: “Islam sejati itu damai, tidak memiliki kebencian seperti yang diajarkan sekelompok yang sangat kecil tapi menyukai kekerasan.
“Ulah dari sejumlah ekstremis adalah tidak mewakili umat Islam atau Islam itu sendiri, tetapi kata-kata dan perbuatan mereka yang memiliki dampak yang buruk terhadap masyarakat luas.”

Kampanye serupa, yaitu membawa pesan damai pada bis telah dilakukan juga oleh komunitas Muslim Ahmadiyah Inggris dan meraih sukses besar. Di Inggris, anggota Muslim Ahmadiyah juga membagikan 100.000 pamflet perdamaian secara langsung dari pintu ke pintu.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, pemimpin dunia dari Komunitas Muslim Ahmadiyah Internasional, mengatakan: “Seorang Muslim sejati tidak pernah dapat meninggikan suaranya dalam kebencian terhadap sesama warga negara, atau dalam hal ini terhadap otoritas yang berkuasa atau Pemerintah saat itu”.
“Dia harus tetap setia dan sepenuhnya mematuhi hukum-hukum dimana ia berada”

Selanjutnya kata beliau: “Upaya ini akan membawa kepada hubungan diantara masyarakat menjadi lebih dekat. Dengan mengutuk ekstrimisme melalui cara kampanye damai akan mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang Islam dan membantu menciptakan keserasian hubungan dengan masyarakat.”

Imam Shamshad Nasir, mubaligh Ahmadiyah untuk wilayah barat daya AS berkata: “Kami bermaksud untuk menekankan nilai-nilai kebenaran Islam melalui kampanye ini, dan kami berharap dapat menciptakan pemahaman yang lebih baik tentang Islam sehingga orang dapat menilai sendiri tindakan-tindakan salah dari orang yang mengaku dan berbicara atas nama Islam.
“Islam menekankan pentingnya memasyarakatkan perdamaian baik dalam kata2 maupun tindakan nyata,” demikian Imam Shamshad menambahkan.

“Komunitas ini merasa bahwa kampanye diperlukan dalam rangka untuk berbagi pemahaman dan pengetahuan tentang penekanan Islam terhadap perdamaian dan keharmonisan,” demikian Monas Chaudry, wakil dari sebuah komunitas masyarakat untuk Interfaith Outreach and Dialogue.

sumber:India Journal

0 Responses to “Pesan Damai Islam di Bis California”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 216,092 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: