Qadian – rumah untuk pasangan Swiss selama 17 tahun

Qadian: Terpengaruh oleh ajaran-ajaran Islam Ahmadiyah, satu pasangan berkebangsaan Swiss tidak hanya masuk Islam, tetapi juga memutuskan untuk meninggalkan gaya hidup Eropa mereka dan pindah ke Qadian, sebuah kota kecil di kabupaten Gurdaspur, yang merupakan markas Muslim Ahmadiyah di India.

Manuvena, sekarang berganti nama menjadi Sara Camastral, dan suaminya Jurg alias Mehboob-ul-Haq Camastral, telah masuk Islam sekitar duapuluhlima tahun yang lalu di Swiss sebelum kemudian akhirnya mereka menetap di Qadian sejak 17 tahun yang lalu. Mereka berbaur dengan masyarakat setempat, membangun rumah dan mengasuh tujuh anak, termasuk lima anak perempuan yang sangat ketat menerapkan peraturan agama dan mengenakan burqa untuk menghadiri shalat di masjid. Baik Sara maupun anak-anak gadisnya selalu mengenakan jilbab.

“Mengenakan burqa bukan hambatan bagi kami; hal mana justru memberi kami rasa aman dan nyaman mengenakan pakaian seperti ini,” demikian Sara. Putrinya yang berusia 17 tahun, Tahira, yang baru saja menyelesaikan kuliahnya, pun merasa nyaman-nyaman saja dengan jilbabnya saat ia berada ditengah-tengah keluarga dan teman-teman ketika liburan di Swiss.

Pasangan ini yang putri sulungnya Sadiqa, akan segera menikah di Qadian, tetap mempertahankan gaya arsitektur tradisional Eropa dirumahnya. oven mereka pada dinding tebal bata mentah memberi hangat di musim dingin, ruangan-ruangannya berventilasi baik untuk musim hangat dan ruang bawah tanah untuk para tamu.

Mereka beternak sapi, disamping membuat pupuk organik untuk membudidayakan bermacam-macam sayuran untuk konsumsi mereka. Anak laki-laki mereka Mohammad Ismail dan Ibrahim Ahmad membantu ayah mereka yang banyak menghabiskan waktunya diluar negeri dalam bisnis konstruksinya di Switzerland.

Sumber: The Times of India

0 Responses to “Qadian – rumah untuk pasangan Swiss selama 17 tahun”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 258,667 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: