Pidato Khalifah

Jumat kemarin, Khalifah, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad telah membuka secara resmi Pertemuan Ruhani Tahunan Jamaah Muslim Ahmadiyah Inggris yang ke 44. Dalam pidato pembukaan tersebut Khalifah berbicara dengan berapi-api dan penuh emosional tentang keberanian yang telah ditampilkan oleh 86 orang Muslim Ahmadi yang telah menjadi korban pembunuhan secara brutal dikota Lahore pada tanggal 28 mei lalu.

Pada acara Pertemuan Rohani Tahunan yang berlangsung di Hadeeqatul Mahdi di Alton, Hampshire ini diharapkan setidaknya hadir 30,000 peserta yang datang dari lebih 80 negara. Acara diawali dengan shalat Jumat yang dipimpin Khalifah pada pukul 13.00 waktu London. Dalam khutbahnya Khalifah berbicara tentang Islam yang sesungguhnya, yang begitu sering disalah artikan oleh media. Beliau mengatakan bahwa Islam itu agama damai, toleran dan saling mengasihi yang didasarkan atas kasih Tuhan Yang Maha Esa. Kasih ini adalah alasan mengapa begitu banyak orang telah melakukan perjalanan sejauh ini, dengan berbagai kesulitan besar untuk mengambil bagian dalam acara ini.

Acara dimulai kembali pada pukul 16:30 GMT ketika Khalifah menaikkan Bendera Ahmadiyah sebagai tanda bahwa Pertemuan Rohani Tahunan ini telah dibuka secara resmi. Sebagai simbol dari komitmen dan loyalitas warga Jamaah Ahmadiyah Inggris kepada negaranya juga sekaligus bendera Union Jack dinaikkan. Hal ini dilakukan sesuai dengan ajaran dari Nabi Suci Muhammad (saw) yang mengajarkan bahwa cinta tanah air adalah bagian dari iman seseorang.

Pada sesi sore, Khalifah, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad sekali lagi berbicara dihadapan para peserta. Beliau berbicara tentang sejarah panjang penganiayaan yang dihadapi oleh Jamaah Ahmadiyah dan secara khusus peristiwa Lahore, Yang Mulia Khalifah mengatakan bahwa seorang mukmin sejati tidak akan pernah membiarkan rasa takut menggerogoti keimannya. Ahmadi Muslim di seluruh dunia terancam oleh ekstremis yang membajak agama Islam untuk kepentingan pribadi dan kepentingan politik mereka sendiri. Namun alih-alih menimbulkan ketakutan ataupun membuat keadaan menjadi lumpuh malahan hal ini justru semakin meneguhkan keimanan dan kebulatan tekad tumbuh dan semakin mendekatkan diri kepada TuhanYang Maha Esa.

“Mereka yang menganiaya kita berharap bahwa setelah serangan Lahore kita akan menjadi khawatir dan takut. Tapi nyatanya dibalik tragedi itu justru semangat sejati kita telah muncul, bahwa kita tidak takut pada siapapun atau apapun kecuali hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. ”

Yang Mulia Hadhrat Khalifah berbicara tentang semangat pengorbanan yang telah di bawa para syuhada Lahore. Pihak lawan berharap bahwa dengan serangan ini Ahmadiyah akan terpecah belah tapi yang ada justru warga Ahmadi semakin kompak dan solid. Para Ahmadi kini bergabung dalam doa, tidak hanya doa bagi mereka dan keluarga mereka semata tetapi juga doa untuk Jamaah itu sendiri.

Menutup sambutannya, Yang Mulia Hadhrat Khalifah mengutip teladan dari Nabi Suci Muhammad (saw) dan Pendiri Jamaah Ahmadiyah, Masih yang dijanjikan. Beliau berkata bahwa mereka berdua menghadapi cobaan demi cobaan akan tapi selalu ditanggung percobaan tersebut dengan kesabaran dan melalui teladan-teladan mereka, mereka telah menciptakan masyarakat yang bersedia menanggung segala pengorbanan demi keimanan mereka. Contoh nyata dari pengorbanan tersebut saat ini adalah Jamaah Muslim Ahmadiyah. Setelah menyelesaikan pidatonya Yang Mulia Hadhrat Khalifah lalu memimpin doa. Jutaan Muslim Ahmadi di seluruh dunia yang sedang mengikuti melalui MTA Internasional secara bersamaan bergabung dalam doa ini.
Cuaca cerah dan menyenangkan sepanjang hari, para tamu yang hadir memanfaatkan waktu istirahat makan siang dan makan malam untuk berjalan di sekitar lokasi yang luas.

Acara ini akan terus berlanjut selama akhir pekan dengan pidato lebih lanjut tentang peran agama dalam masyarakat kontemporer dan anggapan keliru tentang Islam di dunia modern.

sumber: ALISLAM

0 Responses to “Pidato Khalifah”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 241,056 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: