Seorang Warga USA Tewas di Pakistan dalam Serangan Bermotif Agama

Dalam kesedihan dan duka yang teramat dalam dengan ini Jemaah Muslim Ahmadiyah mengumumkan  bahwa seorang yang dikenal baik dan di cintai, Pir Habib al-Rehman telah disyahidkan beberapa hari lalu di daerah Sanghar, Propinsi Sindh.

Pir Habib-al-Rehman sedang dalam perjalanan menuju peternakan miliknya ketika dua penyerang bertopeng mendekati mobilnya dan menembaknya dua kali. Salah satu tembakan langsung mengenai kepala beliau. Beliau dilarikan ke rumah sakit oleh keponakan dan tiga karyawannya yang bersamanya pada saat itu, namun setibanya di rumah sakit beliau dinyatakan telah meninggal.

Para pelaku kejahatan segera melarikan diri dari TKP dan tetap tidak teridentifikasi.

Pir Habib al-Rehman adalah seorang warga negara Amerika Serikat yang tengah berada di Pakistan untuk bisnis pribadi. Jadi, beliau adalah warga negara Amerika Serikat yang kedua dalam dua tahun belakangan yang telah disyahidkan karena ke-Ahmadiyah-annya. Pada bulan September 2008 Dr Abdul Mannan Siddiqi, juga seorang warga negara AS, dibunuh secara brutal di Mirpurkhas.

Pir Habib al-Rehman adalah orang yang sangat baik dan rendah hati yang tidak pernah memendam rasa permusuhan terhadap siapa pun. Saat meninggal beliau berusia 60 tahun meninggalkan seorang istri, seorang anak laki2 dan dua anak perempuan. Pada tahun 2006 saudara beliau yakni Dr Pir Mujeeb al-Rehman juga telah disyahidkan karena ke-Ahmadiyah-annya.

Almarhum aktif terlibat dengan pekerjaan Jamaah Muslim Ahmadiyah dan melakukan pelayanan besar, khususnya, untuk pengembangan dan pemeliharaan website resmi milik Jamaah Muslim Ahmadiyah, yaitu ‘Alislam.org‘.

Sekretaris Pers dari Jamaah Muslim Ahmadiyah, Abid Khan menyampaikan bahwa:

“Pembunuhan terhadap Pir Habib al-Rehman telah menimbulkan kesedihan yang amat mendalam bagi seluruh warga Ahmadi diseluruh dunia. Beberapa hari sebelumnya, juga di Propinsi Sind, Dr al-Hasan Najam telah disyahidkan. Kekerasan semacam merupakan buah dari kebencian terhadap komunitas kami yang secara terus menerus didengung dengungkan di seluruh Pakistan. Kami mengimbau kepada masyarakat internasional dan media untuk memperhatikan atas berlanjutnya penganiayaan-penganiayaan kepada Jamaah Muslim Ahmadiyah di Pakistan. “

1 Response to “Seorang Warga USA Tewas di Pakistan dalam Serangan Bermotif Agama”


  1. 1 damarHtirto August 30, 2010 at 6:44 am

    membunuh orang, apalagi tanpa alasan yg jelas dan terhadap orang berbudi, sungguh sebuah pencederaan terhadap kemanusiaan. Saya yakin, korban pasti arwahnya di surga. Semoga. Amiin

    Akan halnya sang pembunuh, semoga kesadaran segera tumbuh di hatinya….betapa kejam dirinya….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 241,056 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: