3000 Orang Turun ke Jalan

Ribuan orang  anggota Komunitas Muslim Ahmadiyah berkumpul di masjid terbesar di Inggris, di kawasan London, Morden, untuk sebuah acara bertajuk “Anshar Charity Walk 2011” yang berlangsung pada hari Minggu, tanggal 19 Juni lalu.

******************

Harian online THIS IS LOCAL LONDON terbitan 20 Juni 2011  memberitakan tentang acara gerak jalan amal yang telah terselenggara di London atas prakarsa dari Majelis Ansharullah Jamaah Ahmadiyah Inggris. Ansharullah suatu organisasi didalam Jamaah Muslim Ahmadiyah yang anggotanya terdiri dari kaum pria yang berusia 40 tahun keatas.

Judul dari berita online tersebut adalah: 3,000 take to streets for Ansar charity walk at Ahmadiyya Muslim mosque in Morden

Berita selengkapnya sbb:

Bahwa umur bukan merupakan suatu kendala,  itu terbukti ketika minggu lalu para orang berusia lanjut yang berasal dari sebuah kelompok keagamaan mengadakan gerak jalan dalam rangka menggalang dana amal sebesar seperempat juta poundsterling.

Ribuan anggota Komunitas Muslim Ahmadiyah berkumpul di masjid terbesar di Inggris, di kawasan London, Morden, untuk sebuah acara bertajuk “Anshar Charity Walk 2011” yang berlangsung pada hari Minggu, tanggal 19 Juni lalu.

Ansar, suatu komunitas keagamaan yang anggotanya terdiri dari kaum pria yang usianya berkisar antara 40 s/d 70 tahun berharap dapat mengumpulkan dana sebesar £ 240.000 yang akan disumbangkan kepada Yayasan Jantung Inggris dan Rumah Sakit Great Ormond Street.

Sekitar 3.000 pejalan kaki yang menempuh perjalanan sepanjang tujuh kilometer bergabung dengan pemimpin Dewan Merton, Stephen Alambritis, walikota Merton, Konselor Gilli Lewis-Lavender, dan anggota parlemen Edward Davey (Kingston dan Surbiton) dan Jane Ellison (Battersea).

Ketua Ansar Jamaah Muslim Ahmadiyah Inggris, Bapak Waseem Ahmad, mengatakan: “amal adalah tindakan iman dan merupakan bagian integral dari Islam. Kami percaya bahwa, sebagai muslim yang tinggal di Inggris, kami memiliki kewajiban untuk mendukung negara kami dan berkontribusi untuk kesejahteraannya.

“Ahmadi Muslim tidak pernah menerima dana masyarakat – kami mempercayai bahwa memberi itu merupakan mata air kebajikan.

“Islam sering menjadi headline pemberitaan manakala ada aksi2 kaum ekstrimis. Nah, di sini adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan bahwa Islam adalah agama damai.

“Amal adalah pilar fundamental Islam dan merupakan ajaran utama untuk mempromosikan perdamaian.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 251,420 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: