Pembukaan Masjid ke-dua di Spanyol

Pemimpin Muslim Meresmikan Mesjid Kedua Jamaah Muslim Ahmadiyah di Spanyol

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad membuka secara resmi Majid Baitur Rahman Mosque di kota Valencia

 Spain-1

Pimpinan Jamaah Muslim Ahmadiyah Dunia yang merupakan Khalifah ke-5, telah meresmikan Masjid BaiturRahman di kotaValencia. Ini adalah Masjid ke-dua yang dibangun di Spanyol oleh komunitas Muslim Ahmadiyah. Yang pertama adalah Masjid Basharat yang berlokasi di kota Pedro Abad dibuka pada tahun 1982.

https://i0.wp.com/www.alislam.org/egazette/wp-content/uploads/2013/03/Spain-2.jpg

Baitur Rahman diresmikan Khalifah usai beliau memimpin Shalat Jumat di masjid ini. Acaranya disiarkan secara langsung keseluruh dunia melalui siaran MTA International.

Didalam pidatonya yang memakan waktu satu jam,  Hadhrat Mirza Masroor Ahmad berbicara tentang pentingnya Masjid baru dan lokasinya. Beliau mengatakan sengaja memilih Valencia, karena berabad-abad lampau, ketika penguasa Spanyol menetapkan untuk menghapus semua jejak Islam dari Negara ini, Muslim di Valencia terus menjalankan ke Islaman mereka  sampai akhirnya mereka diusir secara paksa dari kota ini.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad juga berbicara tentang perubahan demografis yang terjadi pada populasi Spanyol. Beliau  mengatakan bahwa populasi Muslim telah meningkat pesat dalam 30 tahun terakhir dan akan terus meningkat dalam beberapa dekade mendatang. Oleh karena itu tanggung jawab Jamaah Muslim Ahmadiyah di Spanyol untuk menyebarkan pesan yang benar dan damai Islam kepada orang-orang Spanyol.

https://i0.wp.com/www.alislam.org/egazette/wp-content/uploads/2013/03/Spain-3.jpg

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad bersabda:

“Islam masuk kembali ke Spanyol telah dimulai melalui Jamaah Muslim Ahmadiyah ketika membangun Masjid Basharat. Namun hari ini, kita hanya datang untuk melihat secara nyata Islam berkembang di negara ini ketika hamba Hadhrat Masih Mau’ud, menyadari pentingnya mereka, berusaha untuk menyebarkan keindahan dan kemurnian ajaran Islam kepada setiap orang di Spanyol. “
Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan bahwa yang mendasari semua upaya yang dilakukan oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah untuk menyebarkan Islam adalah perintah Al-Qur’an bahwa “Tidak boleh ada paksaan dalam agama”. Dalam  ajaran yang terang ini, Ahmadi Muslim akan berusaha untuk memenangkan hati orang-orang Spanyol dengan cinta, kasih sayang dan kebaikan.

https://i0.wp.com/www.alislam.org/egazette/wp-content/uploads/2013/03/Spain-4.jpg

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad bersabda:

“Orang-orang Spanyol sesama warga Muslim Ahmadi yang tinggal di sini dan orang-orang sebangsanya kita harus menyebarkan pesan kasih dan damai. Kita harus berusaha untuk memenangkan hati orang-orang Spanyol dengan menampilkan keindahan dan kemurnian ajaran Islam. “
Hadhrat Mirza Masroor Ahmad menutup pidatonya dengan berdoa:

“Semoga masjid ini menjadi bukti sarana penyajian gambaran yang benar dan indah tentang Islam kepada orang-orang Spanyol dan semoga semua Muslim Ahmadi yang tinggal di sini memenuhi tanggung jawab mereka dalam hal ini.”
https://i0.wp.com/www.alislam.org/egazette/wp-content/uploads/2013/03/Spain-5.jpg

Untuk lebih menandai peristiwa ini, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, juga membuka selubung sebuah plakat sebagai tanda peresmian Masjid ini.

sumber: alislam.org

0 Responses to “Pembukaan Masjid ke-dua di Spanyol”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Statistik Blog

  • 258,667 hit

aku suka jalan-jalan

hidup adalah jalan-jalan. jalan-jalan adalah hidup

%d bloggers like this: