Pertama Dalam Sejarah: Pesan Damai Islam di Bus-bus Kota London

Apabila anda berjalan-jalan di kota London maka pada badan bus-bus kota yang berseliweran disana anda akan membaca tulisan besar berbunyi : “Muslims for Loyalty, Freedom and Peace ”.

Promosi pesan damai tersebut merupakan bagian dari kampanye nasional yang diluncurkan oleh komunitas Muslim tertua di Ingris; Komunitas Muslim Ahmadiyah dalam rangka untuk menegaskan kembali tentang prinsip-prinsip Islam yang damai. Kampanye ini juga mempunyai tujuan untuk menandingi upaya kaum ektrimis yang menggunakan Islam untuk tujuan dan alasan politik.

Sekitar 100 bus di London membawa pesan damai tersebut.

Selain itu Jamaah Muslim Inggris juga akan mengambil bagian dalam kampanye nasional dengan cara membagi-bagikan selebaran yang menjelaskan tentang prinsip-prinsip Islam sejati.

Selebaran tersebut menegaskan kepada masyarakat sebuah moto „Love for All Hatred for None.“ dan menjelaskan mengenai kunci keyakinan di balik agama. Ini termasuk hak-hak yang sama untuk semua dan melindungi kekeramatan hidup.

Selebaran itu berbunyi: „Islam menekankan kesucian hidup dan tegas menolak kekerasan dan terorisme dalam bentuk apapun (termasuk pemboman bunuh diri) demi untuk alasan apapun.

Kampanye ini direncakan akan berlangsung hingga enam bulan, dengan menjadikan wilayah perkotaan sebagai sasaran pertama. Ditahap awal kampanye ini, Komunitas Ahmadi mentargetkan pesannya sampai kepada 10% dari populasi penduduk kota, dan dapat mengunjungi setidaknya tiga juta rumah tangga.

Shahid Malik, anggota parlemen untuk wilayah Dewsbury dan Mirfield mengatakan, kampanye ini telah „mempromosikan pemahaman dan eksplorasi yang lebih luas tentang Islam pada masyarakat Inggris.

Kampanye ini datang pada saat Islamofobia nampak semakin meningkat.

Hasil survey dari The British Social Attitudes yang dirilis awal bulan ini menunjukkan bahwa hanya seperempat dari jumlah penduduk yang menilai positif terhadap Islam, sementara 55% dari penduduk menentang rencana pembangunan masjid besar yang dibangun di daerah mereka.

Tuan Rafiq Hayat, presiden Asisoasi Nasional Musim Ahmadiyah Inggris mengatakan: „Islam sejati yang damai terpisah jauh dari kebencian seperti yang dikhotbahkan oleh kaum minoritas ekstremis yang sama sekali tidak mewakili Islam, setiap hari melalui media, kata-kata dan perbuatan mereka justru memiliki dampak yang merusak bagi ummat Muslim dan non-Muslim.

„Dengan menekankan nilai-nilai yang di highlight dalam kampanye ini kami berharap dapat memfasilitasi pemahaman Islam yang lebih baik sehingga orang dapat menilai sendiri tindakan-tindakan mereka yang mengaku berbicara dan bertindak atas nama Islam. Islam menekankan untuk penyebarluasan kedamaian, baik dalam kata-kata maupun perbuatan”

Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye tersebut anda bisa mengunjungi www.loveforallhatredfornone.org sebuah situs yang telah diluncurkan untuk mendukung tujuan ini.

(((Posting lain yang berhubungan dengan topik ini, bisa dibaca di IslamNet.)))

10 Antworten to “Pertama Dalam Sejarah: Pesan Damai Islam di Bus-bus Kota London”


  1. 1 mobil88 Januar 26, 2010 um 4:16 am

    Anda luar biasa, teruslah menulis !!
    http://mobil88.wordpress.com

  2. 2 ilhampulo Januar 26, 2010 um 5:22 am

    ahmadiah bukan Islam dan penganutnya bukan muslim.dia bukan pengikut baginda Rasulullah MUHAMMAD SAW. SEKALI LAGI AHMADIAH BUKAN MUSLIM,,,,kami ISLAM SESAMA MUSLIM BERSAUDARA..DAN AHMADIAH BUKAN SAUDARA KAMI.

  3. 3 sufni Januar 27, 2010 um 5:04 am

    assalamualaikum, menarik sekali..yo iki Islam, terus sebarkan kedamaian, sebagai wajah Islam yang sejati, zindahbad…

  4. 4 mira Februar 1, 2010 um 2:30 am

    Dari hari ke hari semakin nampak jelas kemenangan Ahmadiyah. Sampai kiamat orang-orang anti Ahmadiyah akan selalu melihat perkembangan pesat Ahmadiyah yang tidak bisa mereka bendung.
    Melihat kemajuan itu mereka hanya memiliki satu cara untuk menghadang Ahmadiyah, yaitu mengumbar fitnah. Memfitnah ini adalah cara klasik yang akan senantiasa dipelihara mereka.

  5. 5 habib Februar 1, 2010 um 3:23 am

    setelah saya pelajari ternyata perbedaan ahmadiyah dengan islam lain adalah pemahaman mereka terhadap soal kedatangan isa dan imam mahdi. mereka berpendapat bahwa isa dan mahdi itu telah datang sebagai misal dalam pribadi pendirinya. terlepas dari semua kontroversinya namun selayaknya kita semua bisa jernih dalam menilai sehingga tidak dengan gegabah menganggap mereka sebagai telah keluar dari islam hanya karena penafsiran mereka tentang dua hal tadi, mereka bersyahadat yang sama, jadi alangkah aniyayanya kita terhadap diri kita sendiri apabila menganggap mereka bukan muslim (bukankah rasulullah saw bersabda bahwa mengatakan bukan muslim kepada saudaranya yang mengaku muslim, maka kekafirannya kembali kepada yang mengatakannya?). kita juga harus akui pada saat persepsi orang terhadap islam sebagai biang kekerasan akibat ulah beberapa gelintir pengikutnya, ahmadiyah telah tampil dengan pembelaannya terhadap islam dengan propaganda islam yang damai dan penuh kesantutan.
    jadi selamat kepada ahmadiyah untuk jasanya itu.

  6. 6 Abdullah August 11, 2010 um 5:19 am

    Betul2,.
    Ana spakat ya akhi..
    Ahmadiyah bkan islam dn bukan saudara kami.

  7. 7 carinna September 23, 2010 um 7:53 am

    Ahamadiyah mempunyai keimanan, bahwa nabi terakhir dan anutan mereka MIRZA Gulam Achmad bukan Nabi Muhammad, mereka juga punya rujukan2 sendiri dari sang nabi mereka tsb, bukan merujuk kepada hadis para sahabat Rasululah, begitukah? Jika begitu, mereka memang bukan Muslim, karena akidahnya berbeda.


    jawab:

    komentar2 anda 100% salah, silahkan baca posting berikut yang berjudul Ahmadiyah Versi MUI vs Ahmadiyah Versi Ahmadiyah
    salam

  8. 8 fadli April 28, 2011 um 10:42 am

    setahu saya temen2 sya yang ahmadiyah tdk ada perbedaan dlm keykinannya mngenai Islam, yg membedakan mreka prcaya nabi isa as telah datang dalm wujud ghulam ahmad, dan mnurut mrka maslh adanya nabi lagi tdak brtentangan slma mngikuti syariat nabi muhammad SAW, sya kaget ketika mmbaca artikel disebuah blog ternyata NU jg percaya adanya nabi lgi dlm wujud Nabi Isa as yg datang setelah Nabi Muhammad SAW bahkan jg brpangkat Rossul..coba baca disini http://islamireligius.blogspot.com/2010/03/nabi-yang-ditunggu.html saya kira apa yg dilakukan Ahmadiyah lebih Islami dibanding yang menghujat ahmadiyah


  1. 1 Pesan Damai Islam di Bis California « Which, then, of the favours of your Lord will ye twain, deny? Trackback zu Mai 3, 2010 um 3:42 am
  2. 2 Banyak cara menyebarkan pesan Islam (bus untuk perdamaian) | elzaar Trackback zu August 16, 2011 um 7:23 pm

Hinterlasse einen Kommentar

Diese Seite verwendet Akismet, um Spam zu reduzieren. Erfahre, wie deine Kommentardaten verarbeitet werden..




AYO BERBELANJA DI TOKO ONLINE KAMI:

Top-Klicks

  • Keine

Blog yang Saya Ikuti

Statistik Blog

  • 338.478 hit

IBX5A601C18C1153


Buletin BBPMSOH

Just another WordPress.com site